Wapres RI Ma’ruf Amin Akan Berorasi Dalam Ijtima Ulama

JABARNEWS | BOGOR – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan kembali menggelar Ijtima 3.000 Ulama di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (17/12/2019) mendatang, dengan mengundang Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin.

Ketua Umum MUI Kabupaten Bogor, KH Ahmad Mukri Aji mengatakan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin akan memberikan orasi ilmiah dalam acara ‘Ijtima 3.000 Ulama’ yang akan berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (17/12/2019).

Baca Juga:  Pemerintah Rekrut Sejuta Guru, BKN Sebut Kemungkinan Bakal Ada CPNS

“Kyai Ma’ruf adalah representasi ulama dalam eksekutif. Kiprah kebangsaannya sebagai umaro mampu menjembatani dialog antara ulama dan umaro. Sinergitas seperti ini penting untuk kemaslahatan bangsa,” kata Mukri Aji di Bogor, Minggu (15/12/2019).

Ia berharap, KH Ma’ruf bisa menyampaikan peran ulama sekaligus umaro pada orasi ilmiah dalam Ijtima 3.000 Ulama bertajuk ‘Ulama dan Masa Depan Indonesia’.

Baca Juga:  Bawaslu RI Sebut Covid-19 Dapat Ganggu Pilkada Serentak 2020

Seperti diketahui, Ijtima 3.000 Ulama juga sempat digelar di Cibinong, Kabupaten Bogor pada tahun 2018. Saat itu, Presiden RI, Joko Widodo hadir di tengah-tengah para ulama memberikan orasi ilmiah.

Beberapa tokoh nasional dari dalam dan luar negeri seperti Menteri Agama, Ketua Umum MUI, Ulama dari Iraq dan Suriah juga pernah memberi orasi ilmiah dalam Ijtima Ulama yang rutin dilaksanakan dua kali dalam satu tahun.

Baca Juga:  Meski Dapat Lampu Hijau Dari PSSI, Robert Albert Masih Bingung

Menurutnya, kehadiran Ketua MUI nonaktif itu sangat dinantikan oleh para ulama dan peserta ijtima, karena figur KH Ma’ruf yang menjadi panutan. Pasalnya, selain pernah memimpin MUI, Ma’ruf juga pernah memimpin lembaga Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). (Ara)