Periksa Ribuan Bis, Dishub Jabar Nyatakan 60 Persen Layak Beroperasi

Apabila bis yang tidak lolos, tapi pihak pengelola masih berani mengoprasikannya, maka Dishub Jabar tidak akan segan untuk menindak tegas

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, Hery Antasaru saat acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/12/2019). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat telah mengecek sekitar 4.400 Bis di berbagai terminal se-Jawa Barat. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kelayakan bis yang akan digunakan untuk transportasi umum.

Kepala Dishub Jabar, Hery Antasaru mengatakan, sejak dimulainya proses pengecekan bis dari bulan November tercatat sekitar 60 persen bis telah dilakukan pengecekkan.

Baca Juga:

Operasi Patuh Lodaya, Polda Jabar Sasar Pengendara Tak Bermasker

Siap-siap, Polda Jabar Gelar Operasi Patuh Lodaya



"Sampai saat ini mungkin kalau dipresentasikan sekitar 60 persen yang sudah kita cek," kata Hery saat acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (19/12/2019).

Dari 60 persen, lanjut dia, diperkirakan sekitar 33 persen tidak lolos pengecekkan. Oleh karena itu, pihaknya akan fokus pada tindakkan selanjutnya.

"Tindakan itu, regulasinya harus diganti bisnya apabila itu berkaitan dengan teknis bis apabila dengan krunya maka krunya harus diganti," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dinas Perhubungan Jabar Pengecekkan Kendaraan Terminal Bis Kelayakan Bis Jabar Punya Informasi JAPRI Ditlantas Polda Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Dinkes Jabar: Sudah Ada 4600 Kasus DBD Pada Tahun 2020

Ketua Satgas Sebut Sampah Sungai Citarum Mulai Menyusut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi