aqua

Antisipasi Pohon Tumbang, Ini Langkah Pemkot Bandung

Berdasarkan situs BMKG, dalam beberapa hari ke depan Kota Bandung masih berpotensi diguyur hujan.

Pohon tumbang di sudut Kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung melakukan langkah antisipasi pohon tumbang pada musim penghujan tahun ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang pada musim penghujan dan disertai angin kencang.

Oded M Danial telah menginstruksikan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) untuk memeriksa pohon-pohon yang rentan tumbang atau patah guna Mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih



"Sudah saya instruksikan ke DPKP3 untuk memeriksa pohon-pohon. Ini karena kemarin ada hujan disertai angin besar," kata Oded di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (19/12/2019).

Menurutnya Pemkot Bandung telah mengantisipasi terjadinya pohon tumbang atau patah dengan cara memangkasnya. Namun karena cuaca beberapa hari terakhir di Kota Bandung cukup ekstrem, maka DPKP3 diminta untuk kembali melakukan pemeriksaan.

Selain pohon, Oded juga meminta DPKP3 memeriksa tiang-tiang reklame guna mengantisipasi potensi kecelakaan yang disebabkan oleh robohnya reklame besar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemkot Bandung Antisipasi Pohon Tumbang Musim Penghujan DPKP3 Bandung Tiang Reklame BMKG Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Developer Harus Sediakan Lahan 40% Untuk RTH

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi