Warga RW 04 Kelurahan Kebonwaru Merasa Terbantu Dapat CSR Bantuan PLN



BANDUNG | JABARNEWS – Warga RW 04 Kelurahan Kebonwaru Kec. Batununggal Kota Bandung merasa terbantu karena menerima bantuan CSR dari PT PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) PERSERO, berupa perbaikan fasilitas umum, yakni Pos Linmas, Gedung Serba Guna dan tempat produksi sepatu yang kerap menyerap tenaga kerja dari warga setempat.

Selain perbaikan fasilitas fisik, CSR PLN tersebut juga memberikan Sertifikasi Mitra Binaan UMKM. Diharapkan seluruh bantuan program CSR tersebut akan meningkatkan taraf perekonimian warga setempat.Peresmian hasil perbaikan dua fasilitas umum tersebut dilakukan, lingkungan Kelurahan Kebonwaru, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga:  Asyiik! DPRD Provinsi Jabar Dilantik

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh para tokoh masyarakat, Ketua RW 04, Bapak Dede Darmawan beserta jajarannya dan para perajin sepatu yang telah mendapat pembinaan sebelumnya. Dari pihak PT PLN hadir Manager Admunfas,PT. PLN (PERSERO) Pusat Pemeliharaan Ketenagalistrikan Resmona dan Manager SDM PT PLN setempat Abdan Syakuro.

Resmona mengatakan, PT PLN PERSERO memprioritaskan bantuan CSR ini untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor PLN terdekat.

Baca Juga:  Ajaib, Dua Bayi Kembar Selamat Usai Helikopter yang Ditupanginya Jatuh di Timika

“Bentuk bantuan yang kami berikan yang pertama pembangunan Pos Linmas, yang kedua Perbaikan Gedung Serbaguna dan Tempat Produksi Sepatu dan yang ketiga Sertifikasi Mitra Binaan UMKM,” ujarnya dalam sambutan.

Pihaknya berharap semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya serta dapat meningkatkan taraf perekonomian warga RW 04.

Sementara perwakilan warga, Ketua RW 04, Dede Darmawan mengungkapkan rasa senang dan mengapresiasi atas bantuan yang diberikan PT. PLN melalui program CSR tersebut.

Baca Juga:  Warga Dilarang Bawa Ponsel ke Bilik Suara saat Pencoblosan, Begini Penjelasan Bawaslu Jabar

“Kami sangat mengapresiasi dan merasa terbantu atas kepedulian PT. PLN kepada warga RW 04. Semoga ini menjadi amal baik untuk semua jajaran yang berada di PT. PLN, yang telah menyerahkan bantuan ini.Semoga ini juga dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh warga kami,” ungkapnya.

Setelah acara pemberian bantuan diberikan secara simbolis, dilakukan peninjauan terhadap lokasi pembangunan yang telah dibuat sambil beramah tamah antara para hadirin yang hadir pada acara tersebut dengan pihak PT. PLN. (robby)