Pemkab Purwakarta Terima Kendaraan Kemetrologian

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta di tahun 2019 ini menerima bantuan 5 unit kendaraan operasional metrologi dari Direktorat Metrologi, Kementerian Perdagangan RI.

5 unit kendaraan tersebut terdiri dari 1 mobil mini bus dan 4 sepeda motor. Dimana penyerahan kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh pihak Direktorat Metrologi, Kementerian Perdagangan RI kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam acara Gempungan di Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Rabu (18/12/2019).

“Penyerahan kendaraan tipe 1 layanan metrologi kemarin diserahkan oleh bapak Ahmad Hadian perwakilan dari Direktorat Metrologi, Kementerian Perdagangan RI kepada Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam acara Gempungan kemarin,” kata Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian Perdagangan (DKUPP) Purwakarta Hj.Karliati Djuanda melalui Kabid Perdagangan, Wita Gusrianita, Kamis (19/12/2019).

Baca Juga:  Pengerajin Sapu Ijuk Sei Rampah Bertahan dengan Modal Pas-Pasan

Wita menjelaskan, adanya kendaraan ini, selain bisa meningkatkan pelayanan kemetrologian di wilayah Purwakarta, juga sebagai sarana edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang tera.

Pemberian kendaraan dari Kementerian Perdagangan RI ini, bisa menjadi motivasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kemetrologian di Purwakarta. Karena itu, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pusat tersebut.

Baca Juga:  Tertib Prokes, Tak Ada Klaster Baru Covid-19 dari Pilkada 2020 di Jabar

“Dalam mobil bantuan yang kita terima juga dilengkapi peralatan standar pengujian alat ukur, takaran timbangan dan perlengkapan lainnya dalam pelayanan tera,” ujar Wita.

Wita menambahkan, adanya kendaraan operasional metrologi berupa 1 unit mobil dan 4 unit motor yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) bidang pasar ini sangat berguna bagi pelayanan tera dan tera ulang agar dapat mendekatakan ke masyarakat dan ke seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta pada khususnya.

Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Perdagangan selaku pengelola bidang pasar. Semoga kerjasama ini terus berlanjut, sebagaimana kebutuhan DKUPP Purwakarta untuk memiliki Gedung Metrologi.

Baca Juga:  Tidak Kapok! Ivan Gunawan Kembali Umumkan Punya Boneka Baru

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dan koordinasi ini, semoga mampu mewujudkan upaya perlindungan konsumen yang lebih optimal ke depannya,” ucap Wita.

Sebagai penutup Wita menambahkan, saat ini, hasil penilaian Direktorat Metrologi, Kabupaten Purwakarta akan menerima predikat Pasar Tertib Ukur untuk Pasar Citeko Plered. Dan ke depannya semua pasar pemerintah di Kabupaten Purwakarta harus menjadi Pasar Tertib Ukur bahkan diharapkan daerah Purwakarta menjadi daerah yang tertib ukur dari segala transaksi perdagangan. (Zal)