Serdang Bedagai Terima Penghargaan Dari Menteri Perdagangan

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Menteri Perdangan RI, Agus Suparmanto menyerahkan penghargaan kepala Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Soekirman sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) dan Pasar Tertib Ukur (PTU) dilaksanakan di Trans Hotel Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis malam (19/12/2019).

“Ada 13 Kabupaten/Kota yang terima penghargaan dari Menteri Perdangan RI, Agus Suparmanto,” kata Bupati Serdang Bedagai, Soekirman saat dihubungi melalui aplikasi WhatsAap dari Bandung, Jumat (20/12/2019).

Baca Juga:  Perketat Pengawasan, Lapas Purwakarta Intensif Geledah Kamar WBP

Ia menjelaskan, penghargaan tersebut atas keberhasilan Kadis Perindustrian dan Perdangan Serdang Bedagai, Nina Deliana dan kepala UPT Metrologi Sophia Siregar dan jajarannya yang telah melakukan kerja keras sehingga naik klas predikat sangat memuaskan dalam hal tertib ukur.

“Penghargaan atas kerjasama pelaku usaha dan kerja keras dilakukan Dinas Perindag serta UPT Metrologi,” ucapnya.

Baca Juga:  Waspada Kebakaran, Kapolres Purwakarta Imbau Warga Tak Bakar Sampah

Soekirman berharap, konsumen yang bertransaksi di Kabupaten Serdang Bedagai dapat terlindungi dan Serdang Bedagai menjadi pasar yang sehat dan aman dalam mendapatkan suatu perlindungan saat melakukan transaksi dipasar- pasar.

“Terima kasih kepada pelaku usaha yang telah mematuhi tera dan tera ulang alat ukur secara teratur sehingga Serdang Bedagai menerima penghargaan,” jelas Soekirman.

Baca Juga:  Gegara ini, Sebuah Warung di KJA Jatiluhur Ludes Terbakar

Bupati bangga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengatakan keberhasilan Kabupaten Serdang Bedagai menerima penghargaan DTU dan PTU dari Menteri Perdangan, Agus Suparmanto disebabkan terlalu banyak orang jujur di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Suatu kebanggaan Gubernur Jabar menilai erlalu banyak orang jujur di Serdang Bedagai,” kata Bupati. (CR3)