Bupati Purwakarta Siapkan Penghargaan Bagi Warga Berantas Kriminalitas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Penghargaan atau reward diberikan kepada kepala desa (Kades) di Kabupaten Subang dan warga di wilayahnya yang ikut membantu polisi memberantas kriminalitas, diberikan Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika dan Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius.

Dengan adanya partisipasi Kades dan warga dalam memberantas kriminalitas akan menciptakan kondisi wilayah yang lebih kondusif.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Apresiasi Vaksinasi Drive Thru Presisi Polres Purwakarta

“Pemkab Purwakarta akan memberikan apresiasi bagi Kades atau warga yang ikut memberantas peredaran miras di wilayahnya,” kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menghadiri pemusnahan ribuan botol miras di Mapolres Purwakarta, Kamis (19/12/2019) lalu.

Baca Juga:  BMKG Catat 409 Gempa Susulan di Cianjur Per Selasa 13 Desember 2022

Dalam melakukan pemberantasan kriminalitas para kades dan warga jangan bergerak sendiri, namun harus bekerjasama dengan pihak kepolisian setempat. Hal itu dilakukan karena penindakan hukum menjadi tugas dari pihak kepolisian.

Hal ini juga untuk menghindari terjadinya perlawanan dari para pelaku kejahatan dan pengedar miras serta narkoba di wilayah Purwakarta.

Baca Juga:  Banjir Rendam Bandung, Kritikan Kepung Oded

“Jika melihat dan mengetahui adanya tindak kejahatan seperti peredaran miras, narkoba dan kejahatan lainnya langsung lapor kepada pihak kepolisian, karena tugas penindakan hukum itu ada ditangan polisi,” pungkasnya. (Gin)