Tangisan Bayi di Poskamling Gegerkan Warga Cikoronyo Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Adanya tangisan bayi yang berasal dari Poskamling, di Kampung Cikoronyo RT 03 /02, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur membuat geger warga setempat. Pasalnya, tangisan bayi itu terdengar sekitar pukul 04.00 WIB, Jum’at (20/12/2019).

Penemuan bayi perempuan di Poskamling tersebut pertama kali ditemukan oleh Ujang (45), salah satu warga setempat.

Baca Juga:  Balai Taman Nasional Komodo: Tidak Ada Pembangunan 'Jurassic Park'

“Awalnya pas mau melintas depan Poskamling saya kaget kang karena ada suara tangisan bayi. Namun saya beranikan diri untuk melihat, dan ternyata memang ada bayi nya di Poskamling, dan saya langsung laporan ke RT,” kata Ujang, Jum’at (20/12/2019).

Sementara itu, Ketua RT setempat, Dodi Boking mengatakan, penemuan bayi perempuan tersebut awalnya ada laporan salah seorang warga. Setelah dicek ke lokasi ternyata betul ada bayi perempuan. Diduga bayi perempuan itu sengaja ditinggalkan orangtuanya, dan diperkirakan bayi tersebut baru lahir sekitar tiga hari.

Baca Juga:  Jelang Pertandingan, Pelatih Ingatkan Pemain Jaga Kondisi

“Setelah itu bayi dibawa ke Puskesmas Tanggeung, Cianjur Selatan. Kini sudah ditangani kepolisian,” jelasnya.

Kapolsek Tanggeung melalui dua anggota Bripka Ardi dan, Bripka Wijana mengatakan, kondisi bayi sehat dan sudah dibawa ke puskesmas setempat. Bayi perempuan diduga sengaja diletakan di poskamling supaya ada yang merawatnya.

Baca Juga:  Sidang Keenam Gugat Cerai Bupati Purwakarta, Ambu Anne dan Dedi Mulyadi Kompak Tak Hadir

“Petugas belum mengetahui kenapa bayi tersebut diletakan di Poskamling, saat ini petugas sedang melakukan pendalaman dan penyelidikan,” ucapnya. (CR2)