Ratusan Karateka Jabar Bersaing di Kejuaraan Kapolres Purwakarta Cup

JABARNEWS | PURWAKARTA – Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kabupaten Purwakarta menggelar Kejuaraan Open Turnamen Karate Inkanas se-Jawa Barat, di gelanggang olahraga Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat (20/12/2019).

Kejuaraan karate Kapolres Purwakarta Cup ini dibuka langsung oleh Kapolda Jabar yang diwakili Kabid Dokes Polda Jabar, Kombes Pol Arios. Kejuaraan karate memperebutkan piala Kapolres Purwakarta ini dikuti 715 peserta yang berasal dari 24 Kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Ketua umum Inkanas Purwakarta, AKBP Matrius, mengatakan kejuaraan karate se Jawa Barat dengan memperebutkan piala Kapolres Purwakarta ini sengaja diadakan dalam rangka seleksi bibit unggul untuk mempersiapkan kejuaraan Inkanas tingkat Jawa Barat di tahun 2020 yang memperebutkan piala Kapolda Jabar atau Kapolda Jabar Cup.

Baca Juga:  Waduh! Angin Puting Beliung Acak-acak Rumah Warga di Sukanagara Cianjur

“Kejuaraan Karate Kapolres Purwakarta Cup akan menjadi agenda rutin tahunan sebagai ajang kompetisi sekaligus menjalin tali silaturahmi di antara para atlet olah raga karate se-Jawa Barat,” ungkap Matrius, saat ditemui usai pembukaan kejuaraan karate tersebut.

Selain itu, kata dia, ajang ini untuk memacu semangat para atlet karate asal Purwakarta untuk berani tampil dan berkompetisi dengan atlet luar daerah.

Baca Juga:  Satpol PP Tasikmalaya Ciduk Puluhan Gelandangan

“Dan ini juga sebagai persiapan awal dalam menghadapi piala Kapolri Cup yang merupakan kejuaraan Inkanas tingkat nasional atau kejuaraan karate tingkat nasional yang diadakan nanti tahun 2021,” jelas Matrius.

Sementara itu, Ketua Harian Inkanas Purwakarta, H.Asep Supriatna mengatakan, kejuaraan ini akan digelar selama 3 hari dengan 715 Karateka dari 24 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa barat.

“Dengan kegiatan ini kami berharap menjadi motivasi bagi para Karateka Purwakarta dan yang terpenting dapat melahirkan atlet-atlet baru di Purwakarta. Pastinya kami Inkanas Purwakarta tidak akan berhenti untuk terus melahirkan dan mencari bibit-bibit atlet karate di Purwakarta,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ini Ajakan Anies Baswedan kepada Para Wartawan

Pria yang juga menjabat ketua KNPI Kabupaten Purwakarta itu berpesan kepada para peserta agar bertanding dengan sportif dan semangat untuk meraih juara.

“Bukan hanya peserta yang harus sportif, tapi para juri juga harus sportif. Kita harus bisa melahirkan atlet karate terbaik untuk Jawa Barat,” pungkasnya. (Gin)