Oase Berikan Sentuhan Ibu Pada Program Pemerintah

JABARNEWS | JAKARTA – Para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju bakal menggelar acara jalan sehat di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (8/12/2019) mendatang. Mereka tergabung dalam organisasi sosial bernama Oase. Ibu Negara, Iriana Joko Widodo akan mengibarkan bendera start pukul tujuh pagi.

“Acara ini sekaligus mengakrabkan para istri Menteri yang saat ini bertugas di Kabinet Indonesia Maju,” kata Tri Suswanti Karnavian yang kini menjabat Ketua Umum Oase, Jum’at (6/12/2019).

Baca Juga:  Dorong Pembangunan di Jabar, Sekda Minta Generasi Milenial Berinovasi

Saat ini Oase sedang menyiapkan berbagai program sosial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Koesni Moeldoko, selaku Humas Oase, menuturkan acara yang melibatkan masyarakat tersebut rencananya akan diikuti sekitar 20 ribu peserta dari seluruh Indonesia. Jalan sehat mengelilingi Gelora Bung Karno tersebut merupakan kegiatan awal sejak Kabinet Indonesia Maju terbentuk.

Baca Juga:  TOP Digital PR Award 2019, Bukti Keberhasilan Public Relation Di Era Digital

“Acara ini sebagai bagian dari peringatan Hari Ibu,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga akan mengusung berbagai pesan tentang program kerja pemerintah yang menjadi prioritas pembangunan. Beberapa pesan penting yang dibawa sebagai tema acara ini “Kurangi Sampah Plastik”, “Cegah Perkawinan Dini”, “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Baca Juga:  Berikut Sejarah Sembilan Walisongo, Sebagai Penyebar Agama Islam

Menurut Koesni Moeldoko, Oase akan menggelar berbagai kegiatan untuk mendukung program pemerintah.

“Kami membantu berbagai program pemerintah dengan sentuhan keibuan,” kata Koesni. (Red)