PWI Purwakarta Gelar UKW Angkatan ke II

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purwakarta bersama Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke II, sedangkan untuk tingkat nasional UKW angkatan ke 451.

UKW yang digelar selama dua hari, 21-22 Desember 2019, di Hotel Ciwareng Inn, Jalan Kopi, Purwakarta. Dalam agenda tersebut, dilantik juga kepengurusan PWI Peduli Kabupaten Purwakarta untuk periode 2019-2021.

Baca Juga:  PAD Sektor Pariwisata Serdang Bedagai Lampaui Target

Untuk di Provinsi Jawa Barat, UKW yang diikuti 20 peserta UKW Muda, 3 peserta Madya dan 3 peserta tingkat Utama itu adalah uji kompetensi angkatan ke 34.

“Belum lama ini telah dilakukan UKW yang ke 450 di Jakarta. Dari ratusan UKW yang telah dilakukan, secara nasioanal, Dewan Pers mencatat sebanyak 11.719 wartawan yang dinyatakan kompeten. Baik sebagai wartawan muda, madya atau utama,” ujar Pengurus Pusat PWI, Nurcholis MA Basyari, saat ditemui usai pembukaan UKW tersebut.

Baca Juga:  Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara Calon Anggota KPU Purwakarta, Karawang, Bekasi dan Kota Bekasi

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Purwakarta Siti Ida Hamidah, yang hadir mewakili Bupati Purwakarta, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta berkomitmen dalam kerjasama dengan teman-teman media dan organisasi-organisasi wartawan.

Baca Juga:  Terkait Dugaan Guru SMP Negeri di Serdang Bedagai Selingkuh, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan

“Diantaranya, berkaitan dengan peningkatan kapasitas jurnalis yang bertugas di wilayah Purwakarta,” katanya.

Dia berharap, profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugas dapat berkesinambungan dengan proses pembangunan Kabupaten Purwakarta.

“Khususnya, untuk mengantisipasi berita-berita yang sipatnya hoax atau menyesatkan,” pungkasnya. (Gin)