aqua

Walkot Sukabumi Sebut Rencana Operasi Pasar Antisipasi Harga Melonjak

Mengimbau warga agar tidak panik karena persediaan pangan mencukupi dan untuk harga kemungkinan stabil.

Kios Beras di salah satu pasar modern Sukabumi, (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, dalam mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok di Sukabumi, Pemerintah Kota akan menyiapkan operasi pasar di beberapa titik strategis.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengatakan harga kebutuhan pokok dan bahan baku makanan lainnya masih normal dan dipastikan permintaan tidak akan sebesar saat menjelang Ramadhan maupun Idul Fitri.

Baca Juga:

Walikota Sukabumi Ajak Warga Tonton Pelantikan Presiden di Televisi

Bermula dari Kios Minyak Wangi, 45 Kios terbakar di Pasar Sukabumi



"Hingga saat ini kami masih memantau perkembangan harga dan permintaan akan kebutuhan pokok masyarakat yang biasanya ada kenaikan setiap menjelang libur nasional seperti Natal dan Tahun Baru ini," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Sabtu.

Kemudian, langkah operasi pasar ini merupakan antipasi pihaknya untuk menekan lonjakan harga sekaligus menjaga persediaan agar permintaan tidak kurang. Pihaknya juga memastikan tidak akan ada komoditas yang langka apalagi pangan karena persediaannya mencukupi hingga awal 2020.

Selain itu, untuk melakukan operasi pasar ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti Badan Urusan Logistik (Bulog), Satuan Tugas Pangan Kota Sukabumi dan beberapa lembaga lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wali Kota Sukabumi Jelang Nataru Harga Pangan Sukabumi Oprasi Pasar Sukabumi Rencana Pemkot Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Polres Purwakarta Gelar Razia Miras Jelang Nataru

Sekda Jabar Pastikan Persiapan Nataru Sudah Capai 90 Persen

Jelang Nataru, Polres Purwakarta Cek Kendaraan Umum

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi