Walkot Sukabumi Sebut Rencana Operasi Pasar Antisipasi Harga Melonjak

JABARNEWS | SUKABUMI – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, dalam mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok di Sukabumi, Pemerintah Kota akan menyiapkan operasi pasar di beberapa titik strategis.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengatakan harga kebutuhan pokok dan bahan baku makanan lainnya masih normal dan dipastikan permintaan tidak akan sebesar saat menjelang Ramadhan maupun Idul Fitri.

“Hingga saat ini kami masih memantau perkembangan harga dan permintaan akan kebutuhan pokok masyarakat yang biasanya ada kenaikan setiap menjelang libur nasional seperti Natal dan Tahun Baru ini,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Sabtu.

Baca Juga:  Mobil Masuk Jurang, 7 Orang Terluka

Kemudian, langkah operasi pasar ini merupakan antipasi pihaknya untuk menekan lonjakan harga sekaligus menjaga persediaan agar permintaan tidak kurang. Pihaknya juga memastikan tidak akan ada komoditas yang langka apalagi pangan karena persediaannya mencukupi hingga awal 2020.

Baca Juga:  Ratusan Pengungsi Korban Gempa Bumi Cianjur dapat Pelayanan Kesehatan dari PKJN-RSJMM

Selain itu, untuk melakukan operasi pasar ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti Badan Urusan Logistik (Bulog), Satuan Tugas Pangan Kota Sukabumi dan beberapa lembaga lainnya.

“Operasi pasar ini diperkirakan akan dilakukan mendekati hari perayaan baik Natal maupun Tahun Baru atau saat harga mulai cenderung naik sehingga, dengan adanya kegiatan ini harga bisa stabil meskipun ada kenaikan masih dalam batas ambang wajar,” tambahnya.

Baca Juga:  Fompa Akan Gelar Lomba Basket dan Futsal se-Purwakarta, Daftar Sekarang Juga !!!

Fahmi mengimbau warga agar tidak panik karena persediaan pangan mencukupi dan untuk harga kemungkinan stabil. Biasanya ada beberapa komoditas yang permintaannya naik menjelang hari besar dan libur nasional seperti beras dan lainnya. (Ara)