Boros di Akhir Tahun? Milenial Perlu Tahu Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Waktu cepat bergulir. Tak terasa, kini sudah masuk penghujung tahun 2019. Pastilah beberapa orang sudah ada agenda untuk mengisi libur panjang akhir tahun.

Beragam cara mengisi keseruan akhir tahun, seperti pergi jalan-jalan, mudik ke kampung halaman, nonton konser, naik gunung, atau berkumpul bersama keluarga di rumah sambil evaluasi diri.

Kemuudian buat penggila belanja, biasanya akhir tahun sih gudangnya sale. Serbuan promo diskon atau potongan harga hingga 90%, cashback, sampai special price, baik di toko-toko online dan offline bisa menggoda iman.

Baca Juga:  Sumbu Luncurkan Reportase.com, Pantau Sebaran Suspect COVID-19 Via Citra Satelit

Belum puas? Tenang, aneka promo pun makin menggila di merchant makanan dan minuman. Perut kenyang, dompet tenang. Lumayan kan, buat teman nongkrong sembari menikmati malam pergantian tahun.

Tentu saja, semua aktivitas akhir tahun tersebut membutuhkan anggaran. Pertanyaannya, apa kamu yakin gak akan khilaf karena tergoda promo yang bertebaran? Tenang, kamu bisa tetap gaul, happy tapi hemat belanja dan jajan dengan cara praktis ini.

Buatlah catatan wish list berupa daftar kegiatan atau belanja. Cara ini akan melatih dirimu dalam mengelola keinginan dan membuatnya menjadi punya tujuan. Selain itu, cara ini juga efektif untuk mengetahui apakah daftar belanja tersebut selaras dengan kebutuhanmu atau tidak. Sertakan juga alasan dan tentukan kisaran bujet agar keuanganmu tetap terkendali, Berikut ini Wish List yang harus di catat, wajib bagi Milenia, simak :

Baca Juga:  Tiga Bahan Alami Ini Bisa Mengatasi Mata Panda, Begini Caranya

Wish List Beli Gawai Idaman

Tujuannya mendukung pekerjaan dan hobi biar makin produktif dan update fitur kekinian. Misalnya membeli smartphone atau kamera mirrorless.

Wish List Hidup Sehat

Tujuannya motivasi diri untuk mulai hidup sehat dengan berolahraga. Misalnya membeli sepatu lari atau sepeda lipat. Beli saat diskon Natal atau akhir tahun.

Baca Juga:  Mengatasi Rasa Cemas Berlebihan, Jangan Dianggap Enteng

Wish List Berbagi Kasih Sayang

Tujuannya demi membahagiakan orangtua dan keluarga terkasih dengan memberikan hadiah, kasih sayang mereka bisa mendapat meperbanyak rizki loh.



Wish List Travelling
.

Tujuannya berlibur ke destinasi wisata impian, menambah pengalaman hidup, mencari inspirasi, bonusnya bisa ketemu jodoh.

Wish List Sayangi Diri Sendiri

Tujuannya perawatan diri dari dalam agar lebih rileks, tampak awet muda meski usia terus bertambah. Misalnya, membeli satu set perawatan skin care atau supplement vitamin. (Red)