Raih Juara Tingkat Provinsi, Karateka Ini Buat Bupati Sergai Bangga

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Mengtahui adanya anak dari Kabupaten Serdang Bedagai berprestasi dalam cabang olahraga karate yang dicapai oleh 4 (empat) atlet karate dari perguruan tangan kosong (Tako) menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Bupati Serdang Bedagai, Soekirman menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai anak-anak. Pasalnya siswa SMP Negeri 1 Tebing Syahbandar meraih juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tako tingkat provinsi Sumatera Utara di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Ujung Medan.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Lima Pelaku Spesialis Pencurian Minimarket di Kabupaten Bandung

“Mereka altet berpotensi yang telah mengharumkan Dinas Pendidikan Serdang Bedagai. Untuk itu terus tingkatkan latihan dalam raih prestasi,” katanya pada jabarnews.com, Sabtu (21/12/2019).

Ia menjelaskan tidak dapat menghadiri acara pagelaran pentas seni dan budaya di SMP Negeri 1 Tebing Syahbandar, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara disebabkan banyaknya tugas luar.

Baca Juga:  Persib Bandung Minta Jadwal Liga 1 Ikuti Kalender Eropa, Ini Alasannya

“Menyambut baik pagelaran pentas seni budaya, ini membuktikan sekolah di Serdang Bedagai masih melestarikan seni dan budaya Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 1 Tebing Syahbandar, Suharto mengatakan, para atlet melakukan atraksi seluruhnya siswa berhasil menyabet juara pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tako tingkat provinsi Sumatera Utara di Gelanggang Remaja, Jalan Sutomo Ujung Medan, Jumat (13/12/2019).

Baca Juga:  Berkaca Kasus TKI Tuti, Atalia Dorong Pemprov Jabar Miliki Sekolah Perempuan

“Melakukan atraksi seluruhnya siswa SMP Negeri 1 Tebing Syahbandar,” katanya.

Ia menjelaskan, 4 (empat) atlet Tako beraih juara diantaranya Jasse clarent Sirait berhasil meraih juara 1 senior putri dan juara best of the best senior putri, Delisnawati juara 2 pemula, Nazswa Daina Anggraini juara 3 dan Selvi meraih juara 3 bersama. (CR3)