Hengky Kurniawan Merapat PDIP, Ini Tanggapan Wasekjen Demokrat

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, keluar dari Partai Demokrat (PD) dan bergabung dengan PDI Perjuangan. Partai Demokrat mengklaim, Hengky bergabung ke PDIP lantaran mendapat janji akan dibantu untuk bisa naik menjadi bupati.

Wakil Sektretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief menanggapi kepindahan Hengky Kurniawan. Dirinya mengucapkan selamat buat Hengky Kurniawan yang sekarang menjadi kader PDIP.

Andi mengklaim, Hengky pernah bercerita dirinya mendapat tawaran dari PDIP lewat salah satu kadernya, Rieke Diah Pitaloka. Rieke yang merupakan Anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat itu disebut menjanjikan Hengky sesegara mungkin menggantikan Aa Umbara Sutisna sebagai bupati.

Baca Juga:  Rumus ‘Tidak Ada Sekat’ Bukti Dedi Selalu Dekat Dengan Masyarakat

“Bupati yang sekarang ‘kan (dari) NasDem, dia (Hengky) wakil bupati. Karena bupatinya diduga banyak kasus hukum, dia (Hengky) dijanjiin PDIP lewat Rieke D Pitaloka lewat kejaksaan akan segera memproses hukum bupati,” kata Andi.

Andi mengaku mendapat informasi itu langsung dari Hengky. Menurutnya, Hengky membagikan informasi tersebut saat menghadiri acara penganugerahaan gelar doktor honoris causa dari ITB kepada besan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hatta Rajasa. Saat itu SBY dan sejumlah politikus Demokrat turut hadir.

Baca Juga:  Walikota Tebing Tinggi Harapkan Perbaikan Tanggul Sungai Padang Tepat Waktu

Seperti diketahui Hengky Kurniawan mengajukan mundur dari keanggotaan Demokrat lewat surat tertanggal 16 Desember 2019, yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat di Jakarta. Kini Hengky sudah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) PDIP. Ia disiapkan untuk pemenangan PDIP di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Tanpa Pakaian di Serdang Bedagai Ternyata Korban Pembunuhan

Sementara itu , Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan Hengky juga nantinya akan dijadikan juru kampanye pasangan-pasangan yang diusung PDIP, termasuk di Pilkada. Untuk saat ini, kata Ono, Hengky masih berstatus sebagai anggota. Namun PDIP tidak menutupkemungkinan akan memasukkan Hengky di struktural partai.

“Pak Hengky sudah resmi bergabung dengan PDI Perjuangan. Beliau sudah memiliki KTA. Sementara ini, Hengky fokusnya untuk memenangkan Pilpres, Pileg, dan Pilbup KBB pada 2024,” tandasnya. (Red)