Peringati Hari Ibu, PKS Depok Gelar Flashmob

JABARNEWS | DEPOK – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok Jawa Barat menggelar Flashmob di sepanjang Jalan Margonda untuk memperingati Hari Ibu yang merupakan bagian dari rangkaian sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan Flamsmob dan membagikan bunga kepada pengendara bemotor wanita.

T. Farida Rachmayanti, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, DPD PKS kota Depok kepada wartawan mengatakan Hari Ibu merupakan bagian dari rangkaian sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia selang dua bulan Kongres Pemuda Indonesia Oktober 1928.

“Dalam konteks kekinian, pada momentum Hari Nasional ini, melalui kegitan Flash Mob PKS Kota Depok kami memberikan apresiasi, ucapan terimakasih, serta selamat hari ibu kepada para ibu Menyapa dan memberi semangat kepada mereka untuk terus dan tetap berperan menjaga keutuhan bangsa,” katanya.

Baca Juga:  Yurinoki Satu Atap Siap Fasilitasi Masyarakat yang Ingin Kerja dan Kuliah ke Jepang

Diantaranya dengan menjalankan tugas dan fungsinya dalam keluarga. Membangun ketahanan keluarga, sehingga menjadi keluarga yang berkualitas. Yang pada akhirnya melahirkan masyarakat berkualitas, sebagai dasar terwujudnya persatuan bangsa.

Farida menambahkan Flashmob Peringatan Hari Ibu digelar pada Sabtu 21 Des jam 07.00 WIB sd 09.00 WIB dihadiri oleh para pengurus partai tingkat Kota dan Kecamatan.

“Secara simbolik kami memberikan bunga dan ucapan selamat hari ibu di sekitar Jalan Margonda. PKS mengangkat tema Mengokohkan Peran Ibu sebagai Pemersatu Bangsa,” katanya.

Baca Juga:  Biadab! Seorang Pria di Garut Hamili Bocah Tunarungu dan Cabuli Bocah SD

Flashmob PKS Kota Depok dihadiri 1000 kader dan pendukung PKS sebagai bentuk penghargaan, apresiasi dan penghormatan kepada para ibu kota Depok atas berbagai upayanya mensukseskan pembangunan.

Kontribusi mereka untuk menghadirkan Depok yg Nyaman, Unggul dan Religius. Juga Depok yg ramah keluarga, melalui peningkatan kualitas ketahanan keluarga.

Selain juga berkontribusi di berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, UKM, lingkungan serta permasalahan sosial.

Flashmob merupakan bagian dari rangkaian program peringatan hari Ibu PKS Depok. Adapun kegiatan lainnya adalah Sarasasehan Penggiat Rumah Keluarga Indonesia ( RKI) Kota Depok. Dengan tema : Membangum Wirausaha, Keluarga Berdaya.

Baca Juga:  Longsor di Bandung Barat, Dua Anak Selamat, Satu Orang Lagi Masih Dicari

Kemudian kunjungan silaturahim pengurus perempuan PKS di tingkat Kecamatan kepada perwakilan tokoh perempuan.

Melalui kegiatan Flashmob yang penuh kebersamaan, keceriaan dan kreativitas ini PKS Depk mengajak berbagai pemangku kepentingan pembangunan di Kota Depok, untuk semakin menghadirkan kondisi yang berkualitas baik dalam bentuk kebijakan publik, program maupun anggaran yang dapat mengoptimalkan potensi dan peran ibu dalam membangun bangsa. Mengokohkan peran ibu sebagai pemersatu bangsa. (Red)