Pokja Wartawan Polres Majalengka Resmi Terbentuk

JABARNEWS | MAJALENGKA – Guna mengembangkan karya-karya jurnalis, wartawan di Kabupaten Majalengka membentuk kelompok kerja (Pokja) wartawan.

Dalam bursa pemilihan Ketua Jurnalis Pokja Polres Majalengka untuk periode 2019-2021, terdapat 8 (delapan) nama yang menjadi bakal calon. Selanjutnya, disaring kembali menjadi hanya 3 kandidat, yakni Jaja Sumarja, Taufik Hidayat dan Dede Rochaendi.

Namun, dari 3 kandidat tersebut, Jaja Sumarja berhasil mendapatkan suara terbanyak yakni 20 suara. Taufik Hidayat 5 suara. Dede, nol suara. Sementara peserta atau daftar pemilih tetap yang hadir mencapai 25 orang/wartawan.

Baca Juga:  Gara-gara Ini, Uang Rp65 Juta Milik Driver Ojol yang Tersimpan di Rekening Bank Lenyap

Sesuai kesepakatan tata tertib, ketua terpilih diberi waktu sebanyak 30 menit untuk menyusun formatur kepengurusan. Hasilnya, selain Jaja sebagai ketua. Sekretaris Taufik Hidayat didampingi Dani dan Onat sebagai perwakilan dari unsur pengurus.

Ketua Jurnalis Pokja Polres Majalengka terpilih, Jaja Sumarja mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya. Ia meminta saran dan kritiknya. Serta, telah menerima masukan sebagai bahan evaluasi untuk periode berikutnya untuk diterapkan secara lebih baik.

Baca Juga:  Wujudkan Paskah Aman, Polres Purwakarta Lakukan Ini

“Terima kasih atas kepercaayaanya. Masukan dan saran telah saya serap tadi sewaktu pembacaan LPJ. Yang pasti, kinerja ke depan sudah punya gambaran. Serta, kami pun mau berbenah,” ujarnya, Sabtu (21/12/2019).

Kapolres Majalengka melalui, Ps. Paur Subbag Humas Aipda Riyana mengatakan untuk pengukuhan Ketua Jurnalis Pokja periode 2019-2021 mendatang, itu akan dilakukan pada saat family gethring yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2020 mendatang.

Baca Juga:  Warga di Cianjur Temukan Motor Misterius di Halaman Rumah, Ternyata...

“Soal pengukuhan ketua pokja, Tempat dan waktu pastinya akan diinformasikan selanjutnya. Itu pesan dari Bapak Kapolres Majalengka,” ungkapnya.

Acara pemilihan ketua Jurnalis Pokja Polres Majalengka ini selesai dengan lancar pada pukul 14.30, Sabtu menjelang sore, 21 Desember 2019. (Rik)