bjb
itcbet

Meski Diberlakukan Contraflow, Tol Japek Masih Alami Kepadatan

Kepadatan di Tol Japek. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIKAMPEK – Dipicu pertemuan arus antara kendaraan yang melaju dari jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Layang Jakarta-Cikampek II menjadikan arus lalu lintas masih tersendat di Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Layang Jakarta-Cikampek II menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 pada Minggu siang.

Kepadatan arus sudah terjadi di Kilometer 42 hingga Kilometer 57. Kendaraan yang melintasi jalan tol pada Minggu ini didominasi kendaraan pribadi. Dari mulai Kilometer 42 hingga Kilometer 48, pengendara hanya bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan sekitar 20-40 kilometer per jam.

Baca Juga:

Euforia Tol Japek Sebabkan Penumpang Kereta Api Menurun

Polda Jabar Terjunkan Belasan Ribu Personel di Operasi Lilin Lodaya 2019



Selain dipicu penyempitan arus di Kilometer 48, kepadatan juga terjadi akibat terjadinya antrean kendaraan yang akan memasuki "rest area" Kilometer 47. Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas itu, Jasa Marga memberlakukan arus berlawanan (contraflow) dari KM 47 hingga KM 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek sejak Minggu pagi sekitar pukul 08.20 WIB.

"Hal ini dilakukan atas diskresi aparat Kepolisian," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru di Jakarta, Minggu (22/12/2019).
Halaman selanjutnya
Tags : Tol Layang Japek Libur Tahun Baru Nataru 2020 Dinas Perhubungan Jasa Marga Jabarnews Berita Terkini Berita Jawa Barat Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tol Layang Japek Diprediksi Bisa Kurangi Kepadatan 40 persen

Sah.. Presiden Jokowi Resmikan Tol Japek II Elevated

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi