bjb

Gugun Gumilar: Kemanusiaan Adalah Persaudaraan

Gugun Gumilar di Tembok Besar Raksasa Tiongkok. (Foto: Dok. Gugun Gumilar)

Penulis: Gugun Gumilar, Mahasiswa S3 di bidang Philosophy and Religion, DCU, Dublin.

Benarkah Poros Beijing melakukan tindakan represif terhadap etnis Uighur di Xinjiang, Tiongkok? Apakah ada kelompok radikal, kelompok seperatis atau benar-benar murni diskriminasi terhadap etnis minoritas? Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM)? Apa respon Poros Washington DC dan Poros Eropa?

Baca Juga:

Polres Batubara Gelar Bakti Sosial Bagi Warga Tak Mampu

Mahasiswa Indonesia Raih Gelar Doktor di Universitas Islam Madinah



(Sudut pandang berbeda supaya berimbang dari kacamata belahan dunia Barat dan Mohon dibaca dengan utuh)

Sekarang ini sedang hangat di belahan dunia mana pun bicara etnis Uighyur. Hingga Ozil pemain Arsenal asal Jerman pun angkat bicara. Pro dan kontra, kritik dan beda pendapat adalah keniscayaan dalam demokrasi global. Sebagai manusia kita diberikan anugrah oleh Tuhan untuk bersyukur, berfikir dan bertindak. Karena di dunia ini banyak berbagai hal yang dapat kita lakukan sebenarnya untuk kebaikan masyarakat, terlebih untuk bangsa dan negara. Tetapi ada hal yang lebih penting dari politik, harta dan kekuasaan, yaitu itu Kemanusian (Presiden Republik Indonesia, KH. Abdurahman Wahid).
Halaman selanjutnya
Tags : Gugun Gumilar Mahasiswa Indonesia Kemanusiaan Persaudaraan Etnis Uighur Muslim Uighur Tembok Besar Raksasa Tiongkok Tembok Besar China Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Gugun Gumilar Ajarkan Bahasa Indonesia di Dublin

Mahasiswa Unpas Harus Mempunyai Soft Skill Mumpuni

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi