Simak.. Tips Mudah Rawat Mobil Saat Musim Hujan

JABARNEWS| BANDUNG -Musim penghujan berbagai macam masalah bisa saja terjadi terhadap kondisi mobil. Kendaraan akan mudah kotor sehingga butuh perawatan ekstra agar tampilan serta performanya tetap maksimal.

Pemilik mobil sebenarnya wajib melihat kondisi performa mobil serta tampilannya secara rutin, akan tetapi mereka masih belum mau melakukan perawatan dengan dalih butuh biaya besar.

Berikut tips mudah rawat mobil saat musim hujan :

Baca Juga:  Empat Penyebab Tubuh Merasa Lelah dan Lemah Saat Siang Hari

Selalu cek sistem elektrik

Pada saat memasuki musim hujan, komponen elektrik pada mobil menjadi bagian paling riskan terkena gangguan. Oleh karena itu pemilik mobil wajib memastikan kondisinya tetap tertutup agar terhindar dari masalah konsleting.

Cek pelumas mobil

Di bagian pelumas mobil juga wajib dicek secara rutin. Jika sering berkendara di kondisi jalan tergenang air besar kemungkinan pelumas tercampur dengan air sehingga tampilannya seperti susu.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Angkat Adukan Semen

Selalu cuci setelah kena hujan

Tips mudah rawat mobil pada musim hujan cukup mencucinya setelah terguyur air hujan. Kandungan asam cukup tinggi di dalam air hujan bisa mengurangi estetika bagian mesin ataupun bodi yang terbuat dari besi.

Baca Juga:  Puluhan Miras di Majalengka Dirajia

Cek saluran bahan bakar

Jika terjadi kebocoran saluran bahan bakar ataupun pada bagian tangki maka potensi kerusakan bisa lebih besar. Maka, selalu cek saluran bahan bakar secara berkala pada musim hujan untuk menjaga performa mobil tetap stabil.

Nah, jadi jangan sepelekan masalah gangguan saat musim hujan karena dampaknya bisa cukup buruk pada performa. (Red)