JMN Channel


PKS-Gerindra, Sekutu yang Sering Tidak Sejalan

Dengan adanya 4 nama yang diajukan Gerindra itu menjadi penghambat proses yang sebelumnya sudah cukup baik.

Ahmad Syaikhu bersilaturahmi dengan awak media di Purwakarta, Senin (23/12/2019). (Foto: Zal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Hingga saat ini siapa pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta belum juga diputuskan, bahkan diperkirakan masih akan berjalan alot dan memakan waktu lama.

Seperti diketahui, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengajukan dua nama ke DPRD DKI Jakarta yakni, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Baca Juga:

Tiga Keistimewaan Dari Tempat Wisata Curug Cibaliung Bogor

Polemik Perseteruan Vaksin Nusantara, Permainan Mafia atau Elit Politik?



Kemudian, Partai Gerindra mengusulkan 4 nama cawagub baru kepada PKS lewat surat pada Oktober 2019 lalu. Empat nama yang diusulkan berbeda dari 2 nama yang telah diajukan PKS. Empat nama itu adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan Saefullah.

"Perihal siapa yang akan jadi Wagub DKI Jakarta, masih belum selesai. Bisa dikatakan, Gerinda dan PKS itu, sekutu yang sering tidak sejalan," kata Anggota DPR RI, Ahmad Syaikhu, Senin (23/12/2019) saat di Purwakarta.

Ia menjelaskan manuver Partai Gerindra yang menyodorkan empat nama cawagub pendamping Gubernur Anies Baswedan menghambat proses yang sebelumnya sudah berjalan cukup bagus. Ia menilai Gerindra telah melanggar komitmen dan etika politik.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PKS Gerindra Wagub DKI Jakarta Pengganti Sandiaga Uno Ahmad Syaikhu DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Bima Arya: Covid-19 Terkendali, Rs Lapangan Kota Bogor Dinonaktifkan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi