Keren.. Kini Sekoper Cinta Jadi Pilot Project Program Nasional

Mampu membuat kurikulum lengkap soal peningkatan peran perempuan dan kesetaraan gender.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (23/12/19). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) yang digagas Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menjadi pilot project program nasional dan diterapkan di seluruh Indonesia oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI.

"Sekoper Cinta saya laporkan kemarin ke Menko PMK akan dijadikan program nasional. Keberhasilan Sekoper Cinta, secara lisan Pak Menko PMK, akan menjadikan program yang diterapkan di seluruh Indonesia," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sering disapa Emil usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (23/12/19).

Baca Juga:

Yang Ikut KLB Partai Demokrat Kemarin Dapat Mahar Rp10 Hingga Rp20 Juta, Benarkah?

Nah Loh, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan Raya Ini Alasannya



Menurut Emil, Dewi Sartika, yang mampu membuat kurikulum lengkap soal peningkatan peran perempuan dan kesetaraan gender, menjadi inspirasi pihaknya meluncurkan program Sekoper Cinta. Program itu pun sudah mewisuda sekira 2.700 perempuan Jabar.

"Kita sudah siap kurikulumnya kan lengkap, ya, dari urusan ekonomi, pendidikan, anak, ketahanan keluarga, hingga mendeteksi radikalisme. Ini (Sekoper Cinta) kalau diterapkan pada seluruh perempuan se-Indonesia saya kira masalah negara bisa diselesaikan dengan penguatan," ucapnya.

Emil juga menyatakan, Dewi Sartika merupakan pahlawan yang menjadi simbol kebangkitan perempuan Jabar.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sekoper Cinta Project Program Nasional Pemprov Jabar Ridwan Kamil Gubernur Jabar Kemenko PMK jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi