Puting Beliung Terjang Cianjur, Polisi Terjun Bantu Warga

JABARNEWS | CIANJUR – Petugas kepolisian dari Polres Cianjur langsung ke lokasi dan membantu warga terdampak angin puting beliung. Senin (23/12/2019). Hal tersebut terlihat di Kampung Ganda Soli RT 01/04, Desa Sukakarya, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyatno mengatakan, pasca bencana alam angin puting beliung, Minggu (22/12/2019) petang. Sedikitnya dua rumah ambruk, rata dengan tanah serta belasan lainnya rusak berat, akibat disapu terjangan angin puting beliung melanda sejumlah tempat.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Jadi Tukang Parkir di Pasar, Bongkar Praktik Japrem Capai Miliaran Per Tahun

“Nah, di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku dan Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber ada dua kampung, yang diterjang puting beliung,” ujarnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, berdasarkan informasi yang dihimpun, puting beliung menerjang di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Desa Mayak dan Desa Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, serta Desa Songgom dan Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang.

AKBP Juang menambahkan, jadi setelah cek di lapangan berdasarkan informasi diterima dari warga setempat, itu total ada dua kampung yang terkena dampak puting beliung pada Minggu sore sekitar pukul 16:00 WIB.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Maksimalkan Serapan APBD Hingga Akhir Tahun, Ini Alasannya

“Masih bersyukur tidak ada korban jiwa, hanya saja kerusakan material saja. Insya Allah akan dibantu dan akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait lainnya,” katanya.

Hadir dalam giat tersebut, diantaranya Camat Cilaku, Kasi Trantib, Staf Satpol PP Kecamatan Cilaku, PJS Kepala Desa Sukakerta, Tim Tagan Kecamatan Cilaku, dan Tim Retana, Danramil Cilakau diwakili, juga PJU Polres Cianjur.

Baca Juga:  Akibat Mengantuk, Bus Bandara Soetta Alami Kecelakaan di Tol Sedyatomo

Dedeh (45) salah seorang ibu rumah tangga warga setempat membenarkan, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Ditaksir ada sekitar ratusan juta, pasalnya dua rumah.

“Berharap ada bantuan secepatnya, pasalnya kasihan juga. Sementara waktu tetangga saya tinggal di rumah saudara terdekat dan tetangga,” singkatnya. (CR2)