Hari Ibu, Pemkab Indramayu Beri Penghargaan pada Wanita Berprestasi

JABARNEWS | INDRAMAYU – Peringatan Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember merupakan peringatan Hari Ibu pada tahun ini. Momen ini seringkali dimanfaatkan untuk menyampaikan rasa terima kasih, kasih sayang kepada ibu, meski hal ini bisa dilakukan kapan saja.

Hal ini pun dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mengapresiasi peran seorang ibu. Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019. Perempuan-perempuan yang di anggap mampu menorehkan prestasi pada bidangnya masing-masing memberikan apresiasi dan penghargaan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Sebut Soal Sekda, Oded Patuhi Aturan

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat, Senin (23/12/2019) di Alun-alun Indramayu. Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat pada kesempatan itu menegaskan, prestasi yang telah diraih oleh perempuan – perempuan tersebut harus bisa dijadikan sebagai motivasi dan menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya.

“Kita ingin prestasi itu terus menular dan menjadi inspirasi bagi perempuan lainnya di Indramayu,” tegas Taufik.

Baca Juga:  Hati-hati Berlibur saat Nataru, Ini Daftar Titik Rawan Bencana di Cianjur

Adapun perempuan berprestasi yang mendapatkan penghargaan yakni, Ana Rohdiana sebagai perempuan inovatif bidang pendidikan. Fitriyatunisa sebagai motivator ketahanan keluarga terbaik. Uswatun Hasanah sebagai perempuan inovatif bidang kesehatan.

Selain dibidang pendidikan Pendidikan dan Kesehatan, penghargaan juga diberikan kepada perempuan-perempuan yang telah mampu Daunah Nurindrawati sebagai perempuan penggerak pemberdayaan ekonomi masyarakat dan Casliyawati sebagai perempuan penggerak masyarakat dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Baca Juga:  Sebesar Ini, Baim Wong Berikan Uang Jajan Segini Buat Paula Verhoeven

Penghargaan juga diberikan kepada ketua TP PKK yang telah melakukan ekspose 10 program pokok PKK, penghargaan diberikan kepada ketua TP. PKK Kecamatan Jatibarang (juara 1), Kecamatan Karangampel (juara 2), Kecamatan Bongas (juara III), dan Desa Arahan Lor Kecamatan Arahan (terbaik I).

Sedangkan untuk lomba laporan pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK diberikan kepada Kecamatan Kandanghaur (juara 1), Kecamatan Sindang (juara 2), dan Kecamatan Widasari (juara 3). (CR6)