Libur Nataru, Puluhan Petugas Kesehatan di Cianjur Disiagkan

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020, Sebanyak 70 orang petugas kesehatan ditempatkan di pos pelayanan Cianjur dan 24 jam puskesmas disiagankan di sepanjang jalur utama.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, Tresna Gumilar mengatakan setiap pos terdiri dari petugas yang memberikan pemeriksaan kesehatan bagi pengendara yang membutuhkan, bahkan pihaknya juga menyiapkan pos khusus di area kantor dinas.

Baca Juga:  Baznas Subang Terus Sosialisasikan Wajib Berzakat

“Puskesmas di jalur utama sepanjang wilayah Puncak, Ciranjang dan jalur lainnya disiagakan untuk mengantisipasi ketika terjadi hal yang tidak diinginkan dan membutuhkan penanganan segera,” ujarnya Senin (23/12/2019)

Baca Juga:  Festival Dulag Meriahkan Malam Takbiran di Purwakarta

Ia menambahkan, tidak hanya tim medis, dokter pun diminta siaga di setiap puskemas selama libur panjang natal dan tahun baru, termasuk dokter pun di siagakan.

“Kami bersinergi dengan pihak kepolisian yang mendirikan pos pengamanan, Dinas Kesehatan mendirikan pos pelayanan kesehatan. Saat ini pos tersebut sudah berjalan memberikan pelayanan,” ujarnya.

Baca Juga:  Hari Korpri, Anne Ratna Mustika Bongkar 7 Rumah ASN Purwakarta

Pihaknya mengimbau warga, khususnya pengguna jalan dapat menggunakan pos pelayan kesehatan untuk mendapatkan pelayanan medis secara cuma-cuma selama Natal dan tahun baru. (Red)