aqua

Kemenag Minta Muslim Indonesia Lakukan Shalat Gerhana Matahari

Gerhana matahari cincin dan gerhana matahari sebagian akan terjadi Pada Kamis, pekan ini.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gerhana matahari cincin dan gerhana matahari sebagian akan terjadi pada Kamis, (26/12/2019), mulai pukul 10.34 WIB di Indonesia.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Tarmizi mengimbau kepada umat Islam di Indonesia untuk mengadakan shalat gerhana matahari tersebut.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 29 Januari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 31 Januari 2019



"Muslim Indonesia diimbau melakukan shalat sunnah gerhana secara berjamaah dan melakukan khutbah, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad dalam pelaksanaan shalat gerhana," ujar Tarmizi, Selasa (24/12/2019)

Tarmizi mengemukakan umat Islam dianjurkan untuk bertakbir terlebih dahulu, memperbanyak zikir, istighfar, sedekah dan amal-amal kebajikan lainnya, serta mendoakan keselamatan bangsa dan negara.

Seperti diketahui, gerhana dapat diamati di seluruh wilayah Indonesia. Puncak gerhana diperkirakan terjadi pada pukul 12.17 WIB dan akan berakhir pada pukul 14.00 WIB. (Ara)
Tags : Gerhana Matahari Cincin Gerhana Matahari Sebagian BMKG Kemenag Shalat Gerhana Matahari Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiprlokal

berita terkait

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 1 Februari 2019

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Senin, 4 Februari 2019

Hati-hati, Bandung Sore Ini Diprediksi Hujan Disertai Petir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi