Polda Jabar Amankan Perayaan Natal Secara Maksimal

JABARNEWS | BOGOR – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi menegaskan Polda Jawa Barat yang didukung personil dari TNI, Satpol PP, dan organisasi lain, siap melakukan pengamanan secara maksimal perayaan Natal di seluruh wilayah Jawa Barat.

“Mari sama-sama kita jaga perayaan Natal di wilayahnya masing-masing. Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan tertib,” kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi kepada pers, usai melakukan peninjauan pengamanan Natal di Gereja Katedral, Kota Bogor, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga:  Sambut Piala Menpora, Nick Kuipers Mengaku Senang Bisa Fokus di Sepak Bola

Pada peninjauan pengamanan Natal di ruangan prosesi ekaristi maupun di ruangan Keuskupan Bogor, Kapolda Jawa Barat didampingi oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Komandan Kodim 06/06 Kota Bogor Kolonel Arm Teguh, serta Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Prasetyo.

Baca Juga:  Peringati Hari Peduli Autisme Sedunia, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini

Menurut Irjen Pol Rudy Sufahriadi, di seluruh wilayah Jawa Barat ada sebanyak 632 rumah ibadah gereja yang terdaftar dan dilakukan pengamanan secara maksimal.

“Terhadap semua kemungkinan, kita harus mengamankannya secara maksimal. Kita tidak boleh lengah dan underestimate,” katanya.

Menurut Rudy Sufahriadi, pengamanan dilakukan secara maksimal di semua lokasi, terutama titik-titik yang berpotensi rawan. “Saya juga sekaligus mengecek posisi dan kondisi personil,” katanya.

Baca Juga:  Cuti Bersama 2021 Dipangkas, Pelaku Usaha Wisata Cuma Bisa Pasrah

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Barat, juga mengimbau warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.

Ketika ditanya, apakah ada indikasi yang membahayakan di wilayah Jawa Barat, Kapolda mengatakan, “Insya Allah semuanya berjalan lancar,” katanya. (Red)