Isi Waktu Senggang, Wakil Bupati Purwakarta Panen Petai

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ditengah kesibukannya menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Purwakarta, Haji Aming menyempatkan waktu untuk melihat kebun miliknya di Kampung Cirangkong, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Penjaga sekaligus pengurus kebun milik orang nomor dua di Purwakarta tersebut, Ujang Hendi, mengatakan di kebun tersebut ditumbuhi berbagai tanaman, mulai dari pisang, durian, pohon bambu, manggis, kelapa, jengkol, dan petai.

Baca Juga:  Penyaluran Dana Stimulan Korban Gempa Cianjur Ditargetkan Selesai Akhir 2023, Baca Disini!

“Banyak pokoknya mah kang, tanaman di Kebun milik pak Haji Aming ini,” kata Ujang, Selasa (24/12/2019).

Ujang menyebut, tanaman petai yang dimiliki orang nomor dua di Kabupaten Purwakarta ini, ada lebih dari 10 pohon. Saat kegiatan senggang Haji Aming sering berkunjung dan melihat kebunnya.

Baca Juga:  Seleksi Jabatan Direktur Politeknik STAN Dibuka, Cek Syaratnya!

“Pak Haji kalau senggang sering mampir. Suka ngaliwet dan sering panen petai seperti ini,” jelasnya.

Ujang mengungkapkan, biasanya petai ini dibagikan untuk keluarga dan juga tetangganya, dan pak Haji juga sering memanen hasil kebunnya sendiri.

Kadang banyak kerabat pak Haji main ke kebun ini, bahkan kedepanya akan dibikin empang untuk mancing ikan dan saung-saung di tengah sawah dan di bawah batu-batu besar.

Baca Juga:  Motor Misterius yang Ditemukan Warga di Cianjur Ternyata Berasal dari Ramayana

“Suasana di kebun ini sangat nyaman buat istirahat, pemandanganya sangat bagus ditambah suara gemericik air serta suara-suara burung sehingga pak Haji betah di sini,” katanya. (Gin)