Beri Kenyamanan Wisatawan, Ini yang Dilakukan Polisi Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bagi hampir sebagian besar orang, melakukan perjalanan wisata adalah hal yang sangat dinantikan. Seperti halnya pada libur Natal dan Tahun baru ini, ditambah lagi masuknya liburan panjang bagi para pelajar.

Polsek Wanayasa mendirikan dua Pos pengamanan dan pelayanan di jalur wisata kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Pos pengamanan yang disediakan ini diharapkan bisa digunakan untuk istirahat untuk para wisatawan dari rutinitas pekerjaan dan mengisi liburan dengan mengunjungi tempat-tempat baru, tempat-tempat indah, dan tempat-tempat unik, adalah hiburan tersendiri.

Baca Juga:  Setelah Garut, Grup Pelajar Gay Muncul Di Singaparna

Posko ini, menurut Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang hendak berwisata ke Purwakarta, khususnya ke Wilayah Kecamatan Wanayasa.

“Sesuai arahan Kapolres Purwakarta AKBP Matrius, untuk menimbulkan rasa aman selama di objek wisata, tidak ada salahnya dibuat pos keamanan di setiap objek yang menjadi tujuan wisata favorit di kecamatan Wanayasa,” kata Sutikno, saat ditemui usai gelar apel pasukan di wilayah Wanayasa, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga:  Waduh! Di Cianjur Ditemukan Stok Minyak Goreng tak Disalurkan Distribrutor

Tentu saja, lanjut dia, dalam melakukan kunjungan wisata, setiap orang menginginkan pengalaman yang menyenangkan dan rasa aman.

“Hal tersebut dilakukan agar wisatawan merasa nyaman, dengan adanya aparat kepolisian di tengah-tengah mereka. Petugas juga melakukan patroli dialogis dengan sasaran juru parkir ataupun pengelolaan wisata, untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor, copet dan jambret ataupun hal yang tidak di inginkan,” ucapnya.

Baca Juga:  Masalah BUMD Kota Bandung Selalu Disharmonisasi, DPRD akan Telusuri Kinerja Dewas

Tak hanya itu, kata AKP Sutikno, pihaknya juga menerima aduan masyarakat.

“Kami menerima aduan masyarakat. Permasalahan yang bisa diselesaikan secara dialogis, bisa segera dicarikan jalan keluar, supaya tidak sampai berujung pada hal yang tidak diinginkan. Intinya, pos ini adalah masyarakat lebih dekat lagi dengan polisi,” tandasnya. (Gin)