LANSKIP Ciamis Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

JABARNEWS | CIAMIS – Lembaga Analisis Kebijakan Publik (LANSKIP) Kabupaten Ciamis berikan Seminar Wawasan Kebangsaan kepada sejumlah mahasiswa-mahasiswi dan para pelajar di Kabupaten Ciamis, Selasa (24/12/19).

Ketua LANSKIP Kabupaten Ciamis, Asep Nurwanda mengatakan dengan bertemakan meningkatan ideologi wawasan kebangsaan bagi generasi muda, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan manusia yang berjiwa nasionalisme serta membangun bangsa yang baik.

Baca Juga:  Rayakan HUT ke-21 Pemkot Depok Luncurkan Logo, Ini Filosofinya

“Kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tersebut untuk membantu meringankan program pemerintah saat ini dengan menciptakan sumber daya manusia yang lebih baik kedepan,” ujarnya, Selasa (24/12/2019).

LANSKIP memiliki tujuan untuk menciptakan manusia yang berjiwa nasionalisme serta membangun bangsa yang baik. Oleh sebab itu menurut Asep, LANSKIP hadir untuk membantu menumbuhkan SDM generasi muda, yakni salah satunya dengan acara seminar wawasan kebangsaan seperti ini.

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Purwakarta Kekurangan Ruang Isolasi OTG

“Melalui seminar wawasan kebangsaan kepada generasi muda ini dapat menjawab kekhawatiran atas issue yang beredar bahwa Kabupaten Ciamis merupakan basis teroris dan paham radikalisme. Padahal issue tersebut tidaklah benar.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Dinas Bina Marga Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir

Asep Nurwanda menerangkan bahwa Kabupaten Ciamis merupakan Kabupaten yang sejuk dengan bernuansa Agamis, masyarakatnya berperilaku santun dan tutur kata yang baik.

“Maka demikian, kami berharap LANSKIP dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis, sehingga kedepan dapat menumbuhkan SDM yang handal dan lebih baik ke depan,” harapnya. (CR1)