bjb

Curhat Warga Perbatasan Desak Pemkab Cianjur Bangun Jembatan Permanen

Warga di Desa Jajawai, Kecamatan Leles, Cianjur, Jawa Barat, berharap Pemkab Cianjur, membangun jembatan untuk memudahkan aktivitas warga. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Meski sudah berganti tongkat kepemimpinan kepala daerah, masyarakat Desa Karyamukti, Kecamatan Leles, Cianjur, Jawa Barat merasa belum merasakan kemerdekaan karena pembangunan yang tidak berpihak ke wilayah terujung yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Pasalnya jembatan yang menjadi akses jalan warga sudah lama rusak. Saat ini warga pun terpaksa menempuh jalan yang lebih jauh dibandingkan harus membahayakan diri melintas diatas Sungai Ciderma. Sekitar seribu kepala keluarga mendesak dinas terkait di Pemkab Cianjur, segera membangun jembatan permanen di atas Sungai Ciderma yang setiap hari mereka lalui untuk beraktivitas sehari-hari termasuk anak-anak berangkat sekolah.

Baca Juga:

Bupati Purwakarta Datangi Lokasi Jembatan Ambruk

Video: Jembatan Di Purwakarta Ambruk Telan Korban



"Kalau melintasi sungai untuk sampai ke pusat kecamatan hanya sepuluh menit. Tapi kalau lewat jalan umum baru sampai setelah 2 jam perjalanan, ini sudah dijalani warga sejak puluhan tahun," kata Sartanu (40) tokoh pemuda Leles pada wartawan Selasa (24/12/2019).

Ia menjelaskan, melintasi sungai bagi orang dewasa untuk beraktivitas mungkin sudah biasa, namun berbeda bagi anak sekolah setingkat SD dan SMP yang selalu diantar untuk menyeberang oleh orang tua setiap harinya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti terbawa hanyut atau tergelincir.
Halaman selanjutnya
Tags : Jembatan Ambruk Jembatan Penyebrangan Sungai Ciderma Jembatan Permanen Pemkab Cianjur Herman Suherman Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Jembatan Di Purwakarta Ambruk, 1 Korban Terkubur Reruntuhan

Warga Harapkan Perbaikan Jembatan Roboh Di Sindangkasih Ciamis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi