Urai Kepadatan dengan Contraflow, Tol Japek Lebih Lancar

JABARNEWS | KARAWANG – Contraflow sempat diberlakukan di jalan Tol Jakarta-Cikampek ke arah Cikampek. Contraflow disudahi setelah lalu lintas kembali lancar. Selama beberapa hari menjelang Natal dan Tahun Baru kali ini, terjadi kepadatan di titik pertemuan Jalan Tol Japek Elevated dan Jalan Tol Japek di Kilometer 48 serta di sejumlah titik menjelang rest area.

Baca Juga:  Universitas Sangga Buana Siapkan Galery UMKM Bagi Para Mahasiswa

Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek ramai lancar setelah petugas menerapkan contraflow selama sekitar enam jam pada Selasa pagi hingga siang.

“Atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga menutup rekayasa lalu lintas contraflow,” kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga:  Kemenag Purwakarta Tak Akan Persulit Keluarkan Izin Rekomendasi Pendirian Rumah Ibadah

Sebelumnya sistem contraflow diberlakukan mulai dari Kilometer 47-61 jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 08.30 WIB menyusul padatnya arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Cikampek.

Selanjutnya, setelah arus lalu lintas mencair, petugas menutup rekayasa lalu lintas contraflow pada pukul 13.45 WIB.

Baca Juga:  Selama Juni 2022 Polres Sumedang Ungkap 3 Kasus Narkoba

“Contraflow memang diterapkan untuk mencairkan kepadatan yang terjadi di beberapa titik,” jelasnya.

Pemberlakuan contraflow itu sendiri merupakan diskresi pihak kepolisian. Untuk mendukung kelancaran contraflow, Jasa Marga menyiagakan petugas dan penyiapan rambu-rambu. (Red)