Wagub Uu Serahkan Mobil Maskara untuk Desa Berprestasi di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) kepada lima desa di Kabupaten Cianjur.

Penyerahan kunci mobil Maskara diserahkan kepada kepala Desa Cirangrang, Cikadu, Cipendawa, Ciwalen dan Cipanas di halaman Kantor Bupati Cianjur.

“Mobil tersebut berfungsi untuk hiburan masyarakat, kegiatan dinas, penampung aspirasi warga sekitar, dan sebagai bentuk pelayanan pada masyarakat,” ujar Uu.

Baca Juga:  Gara-Gara Ini, Susi Pujiastuti Ajak Warganet Unfollow Akun Medsos Abu Janda

Ia mengatakan, mobil Maskara dapat dipinjamkan kepada warga yang akan menggelar hajatan pernikahan atau acara lain.

“Kami berharap bantuan mobil ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa di seluruh Jabar. Bersama DPRD Jabar, kami berharap dapat mengadakan bantuan yang sama untuk desa lainnya,” kata Uu.

Baca Juga:  Senin TB Rehat, Emil Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid

Wakil Gubernur mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi memprioritaskan pemberian bantuan kendaraan bagi desa yang mandiri, desa digital, memiliki badan usaha, dan punya gerbang desa.

“Desa digital adalah desa yang maju seiring dengan kemajuan teknologi, perusahaan desa adalah desa harus memiliki perusahaan agar dapat menambah penghasilan warga dan memiliki pegawai,” jelasnya.

Baca Juga:  Kang Emil: Bela Negara Jadi Alat Pencapai Tujuan Bangsa

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ade Barkah Surahman dan Pelaksana Tugas Bupati Cianjur Herman Suherman mendampingi Wakil Gubernur menyerahkan bantuan mobil. (Ara)