Jelang Natal, Polisi Bersama Jibom Brimob Sisir Gereja di Bandung

Sterilisasi tersebut meliputi sebanyak 163 gereja yang ada di wilayah Bandung.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi melaksanakan kegiatan pengecekan pengamanan lokasi Gereja Katedral. (Foto: Dok. Humas Polda Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung bersama dengan Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobda Jawa Barat melakukan sterilisasi beberapa gereja menjelang perayaan Natal 2019. Penyisiran tersebut digelar sejumlah gereja di wilayah Bandung.

Dalam kegiatan tersebut, Polisi dibekali alat metal detector dan juga mirror detector untuk menyisir sudut-sudut gereja. Kemudian polisi memasang pintu pendeteksi metal (secdoor) di pintu-pintu gereja.

Baca Juga:

Beralasan karena Pandemi, Vokalis Band Kapten Gunakan Sabu

Tunggu Hasil Kajian Forkopimda, Polrestabes Bandung Siapkan Jajaran Untuk Checkpoint



Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung, AKBP Widodo mengatakan sterilisasi tersebut meliputi sebanyak 163 gereja yang ada di wilayah Bandung.

"Ini bentuk daripada pemenuhan SOP sebagaimana yang harus dilaksanakan oleh kepolisian untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada para jemaah," kata Widodo di Gereja Katedral, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (24/12/2019).

Sterilisasi salah satunya dilakukan di Gereja Katedral tersebut. Para aparat kepolisian melakukan penyisiran terhadap setiap bagian ruang-ruang yang ada di gereja.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polrestabes Bandung Tim Penjinak Bom Brimobda Jabar Pengamanan Gereja Metal Detector Gereja Katedral Pos Pengamanan Umat Nasrani Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hati-Hati! Modus Baru, Begal Mengaku Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi