aqua

PWI Jabar Kutuk Pengrusakan Kantor Biro JabarNews di Cianjur

Apapun motif yang melatar belakangi tindakan kekerasan itu tetap tidak dibenarkan.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar mengecam keras pelaku pengrusakan kantor Redaksi Jabarnews.com Biro Cianjur. Pihak Kepolisian baik di Cianjur maupun di Polda Jabar diharapkan segera mengusut tuntas tindak kekerasan dan aksi tidak bertanggung jawab itu.

Wakil Ketua Bidang Advokasi PWI Jabar Agus Dinar menyatakan, tindakan kekerasan dan pengrusakan tersebut di negara berdasarkan hukum sangat tidak dibenarkan. Apalagi terhadap kantor redaksi sebuah perusahaan media pers.

Baca Juga:

Peringati HPN, Kajari Cianjur Minta Insan Pers Berikan Informasi Mendidik

Wujud Syukur Peringatan HPN, PWI Ciamis Bagikan Nasi Kepada Masyarakat



Apapun motif yang melatar belakangi tindakan kekerasan itu kata dia, tetap tidak dibenarkan. Pers dalam operasionalnya dilindungi dan mendasar pada UU 40/1999 tentang Pers.

Bahkan, saat awak media melaksanakan tugas jurnalistiknya, harus selalu berdasarkan pada UU 40/1999 dan Kode Etik Jurnalistik. Maka jika merasa dirugikan oleh pemberitaan maka pihak yang merasa dirugikan tersebut dapat mengadu ke Dewan Pers. Ini saluran yang dibenarkan menurut aturan dan peraturan yang berlaku. Jangan dengan tindakan kekerasan.

"Tindakan kekerasan terhadap pers itu, sebagai kebodohan. Karena pers memiliki fungsi dan kewajiban untuk menyampaikan informasi yang benar, untuk kepentingan masyarakat. Pers pun karena itu bertanggung jawab kepada masyarakat," kata Agus, Selasa (24/12/2019).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PWI Jabar Kutuk Kantor Biro Jabarnews.com Cianjur Polres Cianjur Pengrusakan Kantor Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Peringatan HPN, Ketua PWI Cianjur Ungkap Hal Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi