Inilah Ragam Aplikasi Pengusir Bosan Saat Perjalanan Liburan

JABARNEWS | BANDUNG – Perjalanan berjam-jam saat menuju tempat wisata atau kampung halaman kadang membosankan meski sudah menyiasatinya dengan tidur.

Untuk mengurangi kebosanan, menikmati perjalanan liburan akhir tahun bisa mengunduh beberapa ragam aplikasi untuk menemani perjalanan. Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa Anda mainkan agar perjalanan Anda lebih menyenangkan:

Musik streaming

Salah satu aktivitas yang sering kali dilakukan untuk mengusir rasa bosan adalah mendengarkan musik. Di Indonesia, terdapat dua aplikasi musik streaming yang populer digunakan yaitu Spotify dan Joox.

Video streaming

Menonton juga dapat menjadi aktivitas untuk mengusir bosan saat di perjalanan. Sejumlah aplikasi telah menawarkan layanan streaming video antara lain Hooq, Viu, Iflix, Netflix dan MAXStream.

Baca Juga:  Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam di Kampung Toga Sumedang

Secara konten, penyedia layanan video-on-demand tersebut menayangkan film-film Indonesia, hingga Hollywood dan Bollywood, juga tak ketinggalan serial dari berbagai negara, termasuk K-Drama.

Tidak hanya itu, layanan video streaming tersebut juga membuat konten orisinal mereka sendiri, mulai dari bekerjasama dengan rumah produksi lokal seperti MD Pictures dan Starvision, hingga studio besar dunia seperti Sony Pictures dan Warner Bros.

Youtube dan Youtube Music

Platform berbagi video Youtube sudah menjadi andalan untuk menemani perjalanan. Youtube juga telah memiliki fitur offline yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video yang ingin ditonton.

Baca Juga:  Sektor Pertanian di Sukabumi Dipastikan Bertahan Dari Hantaman Covid-19

Youtube juga belum lama ini meluncurkan fitur Premium yang memungkinkan pelanggan untuk menonton video tanpa iklan. Layanan Youtube Premium terhubung dengan versi premium dari aplikasi musik streaming dari Youtube, Youtube Music, yang juga baru diluncurkan bulan lalu.

Youtube Music memiliki konten lengkap, sebab konten musik yang ada di Youtube juga hadir di aplikasi tersebut. Menariknya, Youtube Music memungkinkan pengguna untuk beralih antara audio/video dengan sekali tekan tombol.

Baca Juga:  Madura Menang, Milo Apresiasi Anak Asuhnya

Aplikasi gim

Bermain gim juga bisa menjadi opsi untuk membunuh rasa bosan, apalagi jika gim tersebut dapat dimainkan bersama-sama.

Smule

Bagi Anda yang sedang dalam perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan terjebak macet, aplikasi musik Smule dapat menjadi pilihan untuk membunuh bosan dengan berkaraoke lewat aplikasi tersebut.

Jika bosan berkaraoke sendiri, Anda juga dapat berduet dengan penyanyi aslinya. Sejumlah penyanyi, baik Tanah Air maupun mancanegara, seperti Anji dan Jessie J., telah membuat video khususdari lagu mereka, masing-masing “Dia” dan “Flash Light” untuk berduet. (Red)