aqua

Bersama Pemuda Lintas Agama, Bawaslu Garut Evaluasi Pemilu 2019

Introspeksi Bawaslu dalam memperbaiki kinerja pada pemilu yang akan datang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Garut Ipa Hapsiah. (Foto: Antara)

JABARNEWS | GARUT - Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut, Ipa Hafsiah mengatakan bersama ratusan pemuda perwakilan dari berbagai lintas agama mengevaluasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Introspeksi Bawaslu dalam memperbaiki kinerja pada pemilu yang akan datang.

"Jadi kami kumpulkan pemuda lintas agama di Garut ini sebagai refleksi dan evaluasi terkait hasil Pemilu 2019," Ujar Ipa Hafsiah usai kegiatan evaluasi Pemilu 2019 bersama pemuda lintas agama di salah satu hotel di Garut, Selasa (25/12/2020).

Baca Juga:

Asosiasi idEA Sambut Baik Kehadiran UU Omnibus Law Cipta Kerja

Kronologis Warga Kampung Jati Tertimpa Bangunan Akibat Puting Beliung



Ia menuturkan, pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif 2019 di tingkat Kabupaten Garut telah selesai, namun hasilnya perlu ada evaluasi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

Khusus evaluasi yang saat ini dilaksanakan, kata dia, melibatkan para pemuda lintas agama yang sebelumnya telah ikut serta untuk menjaga dan mensukseskan Pemilu 2019.

"Sesuai dasar hukum tentang pemilu bahwa pengawasan itu tidak hanya Bawaslu tapi melibatkan pengawasan partisipatif seperti pemuda lintas agama sehingga pemilu di Garut sukses tanpa ekses," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bawaslu Garut Berbagai Pemuda Garut Pemilu 2019 Pemilu Serentak Pemuda Lintas Agama Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi