Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Hujan deras mengguyur Kota Bandung sejak siang hingga sore tadi, Rabu (25/12/2019) menjadikan akses Jalan Soekarno Hatta tepatnya di sekitar perempatan Gedebage dan Pasar Gedebage terendam banjir. Imbasnya, arus lalu lintas di lokasi menjadi tersendat.

Salah seorang pedagang di Pasar Gedebage, Anang Gusnadi (66) mengatakan banjir tersebut terjadi sejak sekira pukul 13.30 WIB. Pada saat itu menurutnya hujan deras sedang turun di wilayah tersebut.

Baca Juga:  500 Kota/Kabupaten Bakal Ikuti City Government PR Summit 2018

“Ini banjir terjadi sekitar jam setengah dua, pas lagi hujan itu, hujannya cukup lebat disertai petir,” ujar Anang di Pasar Gedebage, Kota Bandung, Rabu (25/12/2019).

Sementara itu, akses masuk ke Pasar Gedebage juga tertutup oleh genangan banjir. Gerbang masuk ke Pasar Gedebage direndam banjir hampir setinggi lutut orang dewasa.

Baca Juga:  Hanya Ada Dua Kiper, Ini Yang Dilakukan Away

Anang menyebut banjir tersebut hanya terjadi di gerbang sebelah selatan, sedangkan gerbang belakang Pasar Gedebage di bagian pertokoan baju tidak terendam oleh banjir.

“Dua minggu yang lalu itu sempat banjir juga, kalau tahun ini banjir di sini baru dua kali, termasuk hari ini,” kata Anang.

Banjir yang terjadi menutupi sebagian jalan Soekarno Hatta, tepatnya di sebelah timur perempatan Gedebage. Genangan air setinggi betis orang dewasa itu merendam kedua jalur baik yang ke arah Cibiru maupun yang ke arah Kiaracondong.

Beberapa pengendara motor yang melalui jalur tersebut ada yang memutar balik arah menuju ke lajur tengah. Sebab genangan banjir lebih tinggi merendam lajur kiri jalan. (Ara)

Baca Juga:  Waduh! Motor Antre Diangkut Pakai Roda Buat Lintasi Jalur Banjir di Parigi Pangandaran