Jelang Pergantian Tahun Kamar Hotel di Bandung Penuh

JABARNEWS | BANDUNG – Momen libur panjang Natal dan menjelang malam pergantian tahun di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat menjadikan pesanan kamar hotel meningkat bahkan akan terisi penuh. Tingkat pesanan kamar hotel tersebut meningkat dibandingkan libur panjang akhir tahun lalu.

Kapolsek Lembang, Kompol Sutarman mengatakan sejumlah penginapan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat sudah terisi penuh oleh wisatawan yang akan merayakan momen pergantian tahun 2020. Penginapan tersebut terisi penuh dengan didominasi oleh wisatawan asal Jakarta. Menurutnya kebanyakan dari mereka telah melakukan reservasi hingga akhir tahun.

Baca Juga:  Abrasi Sungai Cikalong, Bangunan Pos Jaga Sekolah di Majalengka Ambles

“Kalau penginapan Lembang sekarang sudah full. Terutama orang Jakarta yang ingin menikmati Lembang. Jadi, itu sistemnya sudah paket,” kata Sutarman di Bandung, Rabu (25/12/2019).

Dengan adanya wisatawan yang mulai memadati kawasan Lembang, volume kendaraan juga menurutnya mengalami peningkatan di ruas jalan raya.

Baca Juga:  Tim Ahli Cagar Budaya Datangi Majalengka, Ada Apa?

Dia mengemukakan peningkatan volume kendaraan tersebut telah terjadi sejak Senin (23/12). Menurutnya kepadatan arus kendaraan di kawasan Lembang akan berlangsung hingga dua hari sebelum momen tahun baru 2020.

“Kalau Lembang itu sudah dari Senin kemarin sudah cukup peningkatannya luar biasa,” ujar dia.

Dengan demikian, ia mengimbau kepada masyarakat maupun wisatawan agar berhati-hati apabila bertemu dengan kepadatan lalu lintas. Karena, menurutnya kawasan Lembang memiliki kontur jalan yang perlu diwaspadai.

Baca Juga:  Pencarian KRI Nanggala: Lokasi Kapal Kemungkinan di dekat Celukan Bawang

“Tolong pastikan kendaraan atau kesehatan wisatawan prima terutama rem kalau panas harus istirahat karena ini Lembang jalannya sempit naik-turun, tetap jaga kondisi,” kata dia.

Bahkan pihak hotel terpaksa menolak sejumlah pesanan kamar dan mengarahkan pemesan untuk mengambil kamar di hotel lain yang masih kosong. Peningkatan sudah terlihat sejak satu pekan menjelang Natal. (Ara)