Catat! Pengalihan Jalur Puncak yang Ditutup Pada Malam Tahun Baru

JABARNEWS | CIANJUR – Bagi anda yang hendak mengisi libur Natal dan Tahun Baru menuju Jalur Puncak Bogor mesti tahu jadwal rekayasa lalin yang diterapkan selama libur ini. Agar warga yang hendak ke Puncak tidak terjebak dalam kemacetan, perlu diingatkan agar mengatur waktunya dengan baik dan mempersiapkan kendaraan yang sehat.

Polres Cianjur, Jawa Barat, menyosialisasikan penutupan jalur Puncak-Cianjur, pada malam pergantian tahun 2019 ke 2020 dengan melibatkan puluhan polisi cilik dan membagikan brosur kepada pengguna jalan.

Baca Juga:  Tujuh Orang Maju Jadi Bacalon di Pilkades Sukamaju Cianjur

“Penutupan diberlakukan mulai Selasa (31/12) pukul 18.00 WIB sampai Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB. Penutupan dilakukan mulai dari perempatan Loktian atau Tugu Lampu Gentur hingga kawasan Puncak,” ujar Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Ricky Ardipratama di Cianjur Rabu (25/12/2019).

Ia menjelaskan selama penutupan berjalan, pengendara dengan tujuan Cipanas-Puncak, Bogor dan Jakarta akan dialihkan melalui jalur alternatif Sukabumi atau Jonggol.

“Kami akan menempatkan 33 orang petugas khusus untuk mengatur lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan dan jalur alternatif untuk memudahkan pengguna jalan saat melintas,” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD Jabar: BIJB Butuh Support Demi Penuhi Kebutuhan Penerbangan

Ia menuturkan petugas akan mengarahkan pengendara yang berdomisili Cipanas dari arah Cianjur, setelah diberlakukan penutupan jalur, untuk mengambil jalur alternatif yang ada di wilayah Cianjur kota.

Namun pihaknya mengimbau bagi warga yang hendak pulang ke wilayah Cipanas atau warga Cianjur yang hendak merayakan malam pergantian tahun di wilayah Cipanas-Puncak, untuk berangkat lebih awal agar tidak terjebak kemacetan dan penutupan jalur.

“Kami juga menyiapkan tim pengurai kemacetan sejak pagi hingga sore menjelang pergantian tahun di sejumlah titik rawan kemacetan di jalur Puncak-Cianjur serta sejumlah titik keramaian di wilayah perkotaan,” katanya.

Baca Juga:  Diputus Secara Aklamasi oleh DPR, Idham Aziz Ucapkan Terima Kasih

Sementara pembagian brosur terkait penutupan jalur Puncak-Cipanas dari Cianjur dengan melibatkan polisi cilik, mendapat perhatian dari pengguna jalan yang melintas di depan Pos Polisi Cepu 8 Cianjur.

Polisi cilik tersebut dengan sigap memberikan brosur pada pengendara yang melintas, bahkan beberapa orang pengendara sengaja turun dari kendaraan bersama anaknya untuk minta foto bersama polisi cilik. (Red)