Ingin Lihat Gerhana? Inilah Prakiraan Cuaca BMKG

Menjelang siang akan berawan dan setelahnya terjadi hujan ringan.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menginformasikan menjelang gerhana matahari cincin yang terjadi siang ini, diperkirakan akan cerah berawan pada siang hari saat fenomena terseebu terjadi.

"Secara umum menjelang siang itu masih cerah berawan hingga berawan di wilayah Siak dan Singkawang. Potensi yang agak mendung di Kalimantan Utara tapi di Singkawang sendiri masih cerah berawan. Siak dan Tanjung Pinang sendiri potensinya masih cerah berawan," ujar prakirawan BMGK Tomi Kamis (26/12/2019).

Baca Juga:

Rekayasa Cuaca Jadi Pertimbangan Pemrov Jabar Atasi Kekeringan

Terjadi Gempa Bumi Berkekuatan 7,7 SR di Maluku, Tak Berpotensi Tsunami



Di Jakarta, yang dapat melihat gerhana matahari parsial, pada siang hari tampaknya akan sedikit sulit mengamati fenomena gerhana matahari karena BMKG memperkirakan menjelang siang akan berawan dan setelahnya terjadi hujan ringan.

"Untuk hari ini di wilayah DKI Jakarta, diprakirakan cuacanya masih potensi hujan di siang hingga sore hari, dengan menjelang siang masih cerah berawan hingga berawan," tegas Tomi.

Menurut pantauan cuaca di situs BMKG, Banda Aceh, di Aceh akan mengalami cerah berawan di siang hari sementara Medan di Sumatera Utara dan Pekanbaru di Riau akan mengalami hujan di beberapa daerahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gerhana Matahari Cincin Gerhana Matahari Sebagian BMKG Prakiraan Cuaca Kemenag Shalat Gerhana Matahari Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiprlokal

berita terkait

Suhu 'Gado-Gado' Menyelimuti Wilayah Majalengka

Gempa Bermagnitudo 5,9 SR Guncang Pangandaran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi