aqua

Ada Ratusan WNI di Luar Negeri Terancam Hukuman Mati

Batas tanggung jawab dan kewenangan sering kali menjadi problem kecepatan dan ketepatan bergerak ketika melakukan upaya pembebasan WNI dari jeratan hukuman mati.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya (Foto: Dok. Partai NasDem)

JABARNEWS | JAKARTA - kabar sedih menghiasi akhir tahun 2019 ini, pasalya ada seratusan Warga Negara Indonesia (WNI) yang terancam hukuman mati di luar negeri.

Hal itu dikatakan anggota Komisi I Fraksi NasDem Willy Aditya, dimana dalam catatan yang ia miliki, setidaknya ada 165 WNI yang menghadapi tuntutan hukuman mati di berbagai negara.

Baca Juga:

Sekjen NasDem Prihatin Bupati Lampung Utara Ditangkap KPK

Keluarga Nantikan Kedatangan Jenazah ABK Korban Jembatan Ambruk



"Masih belum lepasnya tuntutan hukuman mati terhadap lebih kurang 165 WNI di luar negeri menjadi catatan akhir tahun yang perlu ditindaklanjuti pemerintah," kata Willy dilansir dari laman Kumparan.com, Kamis (26/12/2019)

Willy menuturkan data WNI yang terancam hukuman mati itu bisa bertambah dan berkurang. Namun berapa pun jumlahnya dia akan memberi perhatian khusus yang akan ditindaklanjuti kepada aparat terkait.

Meski begitu, di tengah masih banyaknya pekerjaan rumah dalam membebaskan WNI dari hukuman mati, Willy tetap mengapresiasi pemerintah Indonesia dalam upaya membebaskan WNI, contohnya kasus Siti Aisyah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Hukuman Mati WNI Partai Nasdem TKI Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Willy Aditya DPR RI

berita terkait

Pemilihan Ketua MPR Masih Alot

NasDem Dukung Bamsoet Jabat Ketua MPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi