Antisipasi Bencana, Forkompida Cianjur Gelar Apel Siaga

JABARNEWS | CIANJUR – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kabupaten Cianjur, menggelar apel kesiapan siaga bencana di Markas Kodim 0608 Cianjur, Kamis (26/12/2019). Antisipasi bencana hidrologi akibat hujan deras.

Dandim Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengatakan apel ini digelar dalam rangka kesiapan dan koordinasi dalam penanganan dan antisipasi bencana di akhir tahun karena cuaca mulai ekstrim.

Baca Juga:  Penghargaan dan Sanksi Menanti Camat di Kabupaten Bandung Jelang Pilkades, Ada Apa?

“Bencana sudah terjadi di beberapa titik. Kami sudah menyiagakan pasukan dan peralatan diperlukan, bila terjadi bencana,” ujar Rendra, Kamis (25/12/2019)

Ia menambahkan, akibat bencana yang terjadi kebanyakan dampak kerugian berupa materi bagi masyarakat. Selain itu, tercatat bencana yang terjadi itu, sudah menimbulkan satu korban jiwa di Cianjur.

Baca Juga:  Tiga Minuman Khas Jawa Barat Ini Bisa Bikin Kalian Merasa Segar

Sementara itu, pelaksanaan kesiapan apel tersebut digelar Forkompida melibatkan diantaranya unsur TNI, Polri, BPBD, Damkar dan para relawan bencana untuk siap siaga sejak dini menghadapi bencana.

Sebanyak 500 personel diasiagakan, kata Letkol Info Rendra, pihaknya juaga sudah menjalin komitmen dan sinergitas dengan semua unsur dan stakeholder yang ada, termasuk relawan.

Baca Juga:  Waduh! 20 Guru SD di Cirebon Terpapar Covid-19, Begini Kondisinya

Terlihat, saat apel kesiagaan bencana yang digelar tersebut, dilakukan simulasi pemadaman api oleh tim kesiagaan bencana.

Sementara, Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan sekaligus support dukungan penuh pelaksanaan apel kesiagaan bencana. Intinya harus bersama mendukung, apapun itu.

“Kerja bareng bersama-sama. Nah, hal itu sangat penting,” katanya. (Mul)