HAB ke-74, Bupati Cirebon Ajak Warga Mengenal Sejarah

JABARNEWS | CIREBON – Dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun 2020 Kementerian Agama melaksanakan gerak jalan santai yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon dengan dimeriahkan berbagai kegiatan. Kamis (26/12/2019).

Dalam sambutannya Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi M.Ag menuturkan, Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Cirebon. Setelah sebelumnya bertugas di Kementerian Agama hampir 10 bulan ditugaskan oleh masyarakat Kabupaten Cirebon dan sekarang menjadi Bupati di Kabupaten Cirebon.

“Saya minta doa dukungan dan konsep-konsep bapak-bapak dan ibu dari Kementrian Agama, ayo kita bangun Kabupaten Cirebon bersama-sama agar Kabupaten Cirebon bisa tambah maju lagi, tambah sejahtera lagi,” ujarnya.

Baca Juga:  AMSI Terima Kunjungan 12 Perwira SESPIMTI Polri

Dengan motto “Rakyat Rukun Indonesia Maju” di Hari Amal Bakti yang ke-74, ia mengimbau masyarakat harus membaca buku sejarah tentang masalah keindonesiaan jadi Kementerian Agama hadir itu atas perjuangan para ulama kalau departemen lain itu diciptakan oleh pemerintah berdasarkan kebutuhan kementerian itu untuk melayani masyarakat.

“Presiden Soekarno minta nasehat ke para ulama, lalu para alim ulama mengadakan musyawarah dan disepakati bahwa untuk kerukunan, kedamaian Indonesia maka cukup dengan Pancasila, karena perjuangan bangsa Indonesia bukan Islam saja mayoritas Islam, tetapi dari ulama ingin ada departemen yang memperjuangkan Islam maka akhirnya dibentuk Kementerian Agama lahirnya pada tanggal 3 Januari 1946,” jelasnya.

Baca Juga:  Dua Hari Pemberlakuan Ganjil Genap di Kota Bandung, Ribuan Kendara Diputarbalik

H. Imron berpesan Kementerian Agama harus menjadi perekat informasi dan wawasan, keilmuan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat berdakwah bersama-sama berjuang untuk mengisi Kabupaten Cirebon lebih baik lagi.

Ditempat yang sama Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cirebon H. Mujayin, mengatakan, kegiatan Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama tahun ini terasa istimewa karena hari ini dihadiri oleh Bupati Cirebon beserta ibu yang menambah suasana keakraban.

Baca Juga:  Singgung Generasi Muda Paripurna, Ridwan Kamil: Kemampuan dan Intelektual Harus Seimbang

“Semua itu dilakukan selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk memperkuat hubungan silaturahmi kerja sama antara Kementerian Agama, KKN, KUA,” ucapnya.

Dalam kegiatan gerak jalan santai terdapat hadiah utama berupa ibadah umroh di bulan puasa yang kedua motor dan banyak hadiah hiburan seperti lemari es, kompor gas, kipas angin dan televisi. (CR5)