Bupati Sergai Pantau Fenomena Gerhana Matahari Cincin

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Soekirman didampingi Sekretaris Daerah, Faisal Hasrimy ikut mengamati gerhana matahari cincin dengan menggunakan kamera jurnalis di halaman kantor Bupati Serdang Bedagai, Kamis (26/12/2019) siang.

Orang nomor 1 di Kabupaten Serdang Bedagai ini mengamati fenomena alam sekira pukul 11.45 WIB menggunakan kacamata hitam dan kamera dslr usai melaksanakan shalat gerhana bersama ratusan masyarakat Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Dispensasi Nikah di Purwakarta Naik, Mayoritas Usia Pelajar SMA

“Pakai kamera jurnalis yang telah dimodifikasi agar bisa melihat langsung gerhana matahari cincin,” katanya.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama ratusan masyarakat menggelar shalat gerhana dihalaman kantor Bupati untuk memohon agar Kabupaten Serdang Bedagai tetap aman dan kondusif.

Baca Juga:  Heboh! Mayat Perempuan di Nias Selatan Diduga Korban Pembunuhan, Tubuhnya Penuh Luka

“Setelah salat gerhana kita sama-sama bisa melihat gerhana mahatari cincin dari kantor bupati,” ucap Soekirman.

Dikatakannya, gerhana matahari cincin tidak dapat terlihat dengan jelas akibat diselumuti awan, namun saat berbentuk bulan sabit sangat terlihat dengan jelas dan dapat diabadikan dengan kamera.

Baca Juga:  Geger Foto Asusila Beratribut ASN Pemprov Jabar

“Mau lihat berbentuk cincin tidak dapat akibat tertutup awan, tapi bentuk bulan sabit sangat jelas terlihat,” tandasnya.

Soekirman berharap, melalui fenomena langka tersebut, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat yang beragama muslim, khususnya di Serdang Bedagai. (CR3)