aqua

Yuk Mulai Dari Sekarang Rencana Tahun Baru Bukan Sekedar Resolusi

Ada beberapa penyebab, dimulai dari resolusi sendiri yang kurang tepat, janji yang plin-plan

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Tidak terasa kita sudah berada di tahun baru 2020, perjalanan di tahun sebelumnya telah berakhir dan bersiap untuk memulai perjalanan baru di tahun ini. 365 hari ke depan akan segera di jalani dan saatnya membuat kisah baru dalam setiap hari demi harinya di tahun yang baru.

Dalam pergantian tahun baru, tentu setiap orang memiliki tujuan atau target hidup lebih baik kedepanya. Untuk itu membuat resolusi tahun baru nampaknya menjadi salah satu cara yang bagus untuk mencatat kekurangan ditahun lalu dan menetapkan tujuan untuk tahun berikutnya. Namun tidak jarang setelah membuat resolusi justru kebanyakan orang gagal untuk mempertahankan resolusi tersebut, lantas bagaimana demikian?

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Selatan Daerah yang Dipertimbangkan Politiknya

Survei IPO: Kekecewaan Terhadap Kinerja Presiden Meningkat



Seperti yang dilansir pada New York Times, pada bulan Februari, sekitar 80 persen orang telah gagal mempertahankannya. Komitmen yang mengubah hidup ternyata sulit dilakukan. Jika kebanyakan orang tidak bisa bertahan selama enam minggu, tentu ada yang salah dengan prosesnya.

Ada beberapa penyebab, dimulai dari resolusi sendiri yang kurang tepat, janji yang plin-plan, contohnya seperti “saya akan menurunkan berat badan” atau “menulis buku,” dan yang lebih spesifik lagi “turun 20 kilogram pada awal Februari” atau “menjadi buku best seller,” bisa dikatakan itu jenis resolusi Tahun Baru yang buruk.

Mereka terlalu tertuju pada sesuatu yang samar atau terlalu sulit untuk dilakukan, sehingga tidak memotivasi mereka sama sekali. Karena setiap resolusi akan bekerja dengan baik ketika memiliki nilai spesifik, terukur, dapat dicapai, relevan dan terikat waktu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Resolusi Tahun Baru Tahun Baru 2020 Resolusi 2020 Pergantian Tahun 2020 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Anak Muda Yakin Tak akan Tertular COVID-19, Ini Kata IDI

CULTURA Konsisten Bawa Budaya Indonesia di Setiap Lagunya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi