bjb
itcbet

BPBD Sukabumi Asesmen Wilayah Terdampak Gempa Bumi

Ilustrasi Gempa yang menerjang Sukabumi. (Foto: Dok. BMKG)

JABARNEWS | SUKABUMI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi masih melakukan asessment akibat gempa bumi yang mengguncang Sukabumi, Jawa Barat bermagnitudo 5,0 yang berpusat di 121 km tenggara.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan gempa bumi yang berlokasi di 8.05 LS,106.82 BT 121 km Tenggara Kabupaten Sukabumi dengan kedalaman epicentrum gempa 10 km di bawah permukaan laut saat warga usai menyaksikan proses terjadinya gerhana matahari.

Baca Juga:

Bupati Sarmi Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Karena Gempa 6.2 SR

Suhu 'Gado-Gado' Menyelimuti Wilayah Majalengka



"Kami belum mendapatkan informasi adanya kerusakan akibat guncangan gempa itu yang terjadi pada Kamis sekitar pukul 14.22 WIB tersebut," kata di Sukabumi, Kamis (26/12/2019).

Tidak lama gempa bumi terjadi namun hanya sebagian kecil saja warga di Sukabumi yang merasakan getarannya dan itu pun durasinya tidak begitu lama tetapi, masyarakat tetap waspada khawatir terjadi gempa susulan yang kekuatannya lebih besar.
Halaman selanjutnya
Tags : Gempa Bumi BMKG Gempa Guncang Sukabumi Gempa 5.8 SR Magnitudo Tidak Berpotensi Tsunami Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Gempa Bermagnitudo 5,9 SR Guncang Pangandaran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi