bjb

Hujan Deras Sebabkan Pohon Tumbang di Beberapa Titik di Bandung

Petugas dibantu warga membersihkan pohon tumbang akibat hujan deras yang melanda Kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Hujan deras yang melanda wilayah Kota Bandung pada hari Kamis (26/12/2019) siang hingga petang menyebabkan sejumlah kawasan tergenang oleh banjir serta beberapa pohon di Bandung tumbang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Didi Riswandi menyebutkan, selain menyebabkan pohon tumbang, hujan deras juga menyebabkan 12 titik yang tergenang banjir pascahujan yang mengguyur Kota Bandung.

Baca Juga:

BNPB Imbau Masyarakat Antisipasi Peralihan Musim

Polder Pengasinan Disiapkan Antisipasi Banjir di Bekasi



"Ketinggian banjir dan genangan dari mulai 10 sentimeter sampai 30 sentimeter. Paling tinggi 30 sentimeter di Jalan Ahmad Yani depan Bank BCA. Penyebabnya karena drainase ke sungai besar terhambat," kata Didi di Bandung, Kamis (26/12/2019).

Beberapa lokasi banjir itu banyak terjadi di sejumlah jalan raya. Namun, Didi memastikan banjir tersebut tidak menghambat kendaraan untuk melintas karena perlahan mulai surut.
Halaman selanjutnya
Tags : Musim Hujan Bencana Banjir Banjir Menggenang Dinas Pekerjaan Umum Pohon Tumbang DPKP3 Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

BMKG Prakirakan Cuaca Bandung 10 Oktober

Cara Rawat Mobil Ini Diperlukaan Saat Masuk Musim Hujan

Inilah Prakiraan Cuaca Bandung 9 Oktober

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi