Usai Cicadas, Pemkot Bandung Akan Menata PKL di Cikapundung

JABARNEWS | BANDUNG – Seperti halnya penataan kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Cicadas. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mulai melakukan penataan kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Cikapundung Barat dengan melengkapi sejumlah fasilitas agar semakin nyaman pada awal tahun 2020.

Penataan kawasan PKL Cikapundung Barat juga akan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR). Rencananya, penataan tersebut melibatkan sekitar 170 PKL berkolaborasi dengan produsen makanan dan minuman, Danone.

Baca Juga:  Sekda Purwakarta, Iyus Permana Dinilai Paling Bersahabat Dengan Masyarakat

”Mulai dari kuliner, stempel dan buku ya sekitar 170 PKL yang ditata. Untuk CSR nya itu dari Danone makannya konsep itu warnanya biru,” ucap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Gedung Binangkit, Kamis (26/12/2019).

Pihaknya mengaku telah bertemu dengan para pedagang.

Baca Juga:  Hujan Deras, Polisi Purwakarta Tetap Sita Miras

”Insya Allah, kita minta waktu tahun baru pada tanggal 1-5 Januari 2020 agar mereka libur. Kita pasang lapak,” katanya.

Menurut Yana, seperti di Cicadas, tenda-tenda di kawasan Cikapundung Barat juga akan diseragamkan. Tak hanya soal bentuk dan warga, soal luas lapak di kawasan Cikapundung Barat juga akan diseragamkan.

Baca Juga:  Inilah Ramalan Zodiak Anda Di Bulan Mei

“Tendanya kita seragamkan dan ukuranya itu semua sama rata, karena kita harus seragam. Terpenting kita siapkan termasuk juga regulasinya. Kalau nyaman ya ‘hayuk’ tata bareng. Kita juga minta data PKL agar bisa dikunci dan tidak bertambah,” jelasnya.

Sementara Pemkot Bandung akan memperbaiki trotoar, fasilitasi pengangkutan sampah, hingga membantu pembersihan area. (Red)